Sepekan, Tiga Rumah di Perumahan Dasana Indah Dibobol

Date:

Banten Hits – Aksi pencurian dengan modus pembobolan rumah kini membuat warga Perumahan Dasana Indah, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang resah. Dalam satu minggu, setidaknya sudah tiga rumah yang menjadi sasaran pelaku.

 

Teranyar, pada Jumat (9/12/2016), aksi pencurian terjadi di rumah milik Nanang, tepatnya di Blok UD 12 No. 2. Pelaku mencongkel pintu dan menggasak sejumlah barang berharga dari rumah yang saat kejadian sedang ditinggal penghuninya.

Novi salah seorang warga menuturkan, pencurian tersebut diketahui setelah salah satu rekan Nanang yang datang ke rumah melihat pintu rumah sudah dalam keadaan terbuka.

“Pas dia masuk rumah sudah berantakan dan dia juga dengar suara berisik di dalam. Akhirnya, temannya itu minta bantuan ke warga,” ujar Novi.

Sebelum pencurian, Novi mengaku, warga memang melihat ada sebuah mobil sedan putih terparkir di depan rumah Nanang. Pengemudinya seorang pria.

“Dikira, orang itu temannya Nanang,” ujar Novi.

Selain rumah milik Nanang, dua hari kemudian dua rumah yang berada di blok SF dan SG juga menjadi sasaran pelaku. Sama halnya dengan aksi pencurian sebelumnya. Warga mengaku melihat sedan putih mondar-mandir di depan rumah.

“Rumah diincar waktu sepi. Kalau di sana yang hilang perhiasan, HP dan uang Rp10 juta dan Rp5 juta. Kayaknya pelakunya sama,” imbuhnya.

Kepolisian setempat diharapkan secepatnya menangkap pelaku yang sudah menimbulkan keresahan di tengah-tengah warga.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...