Connect with us

METROPOLITAN

Bayi Diduga Tertukar saat Dilahirkan di RSUD Banten

Published

on

 

Banten Hits – Bayi laki-laki anak pertama pasangan Endang Sujana (26) dan Monika (31), warga Kampung Cadas Ngampar, Desa Sukamenak, Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang, diduga tertukar sesaat setelah menjalani proses persalinan di RSUD Banten, Selasa (13/12/2016) pagi sekitar pukul 04.00 WIB.

Hal itu diketahui saat Monika hendak menyusui anaknya beberapa jam setelah dilahirkan. Monika tersentak kaget karena bayi yang disusuinya ternyata perempuan, padahal saat melahirkan, dokter dan bidan menyebutkan anak yang dilahirkannya laki-laki.

Menyaksikan hal itu, Monika yang menderita hipertensi bahkan mengamuk dan kejang-kejang. Pasangan yang kecewa ini kemudian mempertanyakan hal itu ke manajemen RSUD Banten, Selasa malam.  

BACA :  Pelajar SMP Suporter Persita Tewas Tawuran, Manajer: Usut Pelakunya!

“Saya pas pertama nanya sama semua dokter yang nanganin, mereka bilang anak saya laki laki. Pas siang anak saya disusuin muntah. Setelah itu dimandikan untuk kemudian disusui. Tetapi saat akan menyusui, ternyata bayinya perempuan. Isteri saya kan tensinya tinggi. Lihat bayi yang diterimanya perempuan langsung ngamuk dan kejang kejang,” kata Endang orang tua bayi saat ditemui Banten Hits di RSUD Banten, Selasa (13/12/2016) malam.

Endang mengaku tidak terima dengan pengalaman ini. Ia juga mengaku akan menempuh jalur hukum. 

“Kita akan proses hukum kasus ini karena kinerjanya buruk dan ceroboh. Istri saya juga tidak terima dan tidak mau menyusui bayi perempuan itu. Terlebih lagi waktu di USG juga laki laki, kok sekarang perempuan,” katanya.(Rus)

BACA :  Dua Pelaku Judi Diringkus Polsek Pasar Kemis



Terpopuler