Connect with us

METROPOLITAN

Iti Minta Kejuaraan Marching Band di Lebak Dikembangkan

Published

on

Banten Hits – Sepuluh grup marching band dari Kabupaten Lebak, Kota Cilegon dan Serang mengikuti Manahijussadat Open Marching Band (MOMB) di GOR Ona Rangkasbitung, Lebak.

Selain untuk memeriahkan HUT ke-188 Kabupaten Lebak, MOMB juga digelar dalam rangka menyambut Milad ke XXI pondok pesantren yang terletak di Kecamatan Cibadak, Lebak pada tahun 2017 nanti.

Bupati Lebak ,Iti octavia Jayabaya mengatakan, banyak sekolah di Lebak yang hanya sebatas berlatih marching band namun tidak tampilkan dalam sebuah kejuaraan.

“Karena di Lebak ini masih sangat jarang, maka dari itu kompetisi-kompetisi seperti ini harus dikembangkan,” pesan Iti.

Pimpinan Ponpes Manahijussadat, KH Sulaiman Effendi mengaku, MOMB digelar karena banyaknya masukan dari sekolah-sekolah lain yang berharap adanya kejuaraan marching band.

BACA :  Camat Rangkasbitung Imbau Warga Waspada Wabah DBD

Bekal pengalaman mengikuti sejumlah kejuaraan di tingkat regional maupun nasional kata Effendi menjadi modal bagi ponpes yang dipimpinnya untuk berani menggelar kegiatan tersebut.

“Penilaian pun seobjektif mungkin dilakukan. Marching Band Manahijussadat pun tidak ikut, dan tim jurinya tidak berasal dari Lebak,” jelasnya.

SMP Negeri 11 Cilegon keluar sebagai juara umum divisi senior dan SDIT Al Husna Rangkasbitung menjadi juara divisi junior.(Nda)



Terpopuler