Connect with us

METROPOLITAN

Pangdam Jaya Gelar Operasi Katarak dan Bibir Sumbing Gratis di Serpong

Published

on

 

Banten Hits – Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksamana menjadi inspektur upacara saat memperingati Hari Juang Kartika (HUK) ke-71 di lapangan Bapeda Cilengang, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (15/12/2016).

Selain upacara, peringatan Hari Juang Kartika diisi dengan kegiatan syukuran dan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya seperti operasi katarak dan operasi bibir sumbing secara gratis.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksamana mengungkapkan, selain sebagai sarana untuk introspeksi diri, peringatan Hari Juang Kartika juga dapat dipandang sebagai salah satu bentuk pertanggungjawaban TNI AD kepada rakyat atas pembangunan kekuatan yang telah dilaksanakan.

“Tema yang ditetapkan pada Hari Juang Kartika tahun 2016 adalah Melalui Hari Juang Kartika, Kita Mantapkan Jati Diri TNI AD dan Kemanunggalan TNI-Rakyat Guna Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian,” ungkapnya.

BACA :  Dinkes Tangerang Buka Posko Korban Keracunan di Cikupa

Hari Juang Kartika sendiri memiliki makna tersendiri bagi setiap prajurit TNI-AD. Dimana 15 Desember 1945, Panglima Jendral Soedirman memimpin perlawaman heroik Tentara Keamanan Rakyat (TKR) melawan penjajah yang ingin kembali menguasai ibu pertiwi di Kota Ambarawa, Jawa Tengah.

Berbekal taktik” Supit Urang” atau Capit Udang, TKR berhasil memukul mundur Tentara Sekutu ke Semarang. Akhir nya Peristiwa ini diperingati setiap tahun di jadikan sebagai Hari Juang Kartika TNI-AD.(Rus)



Terpopuler