Connect with us

Pemkot Tangerang

Sachrudin Minta Camat dan Lurah Rutin Pantau Pelayanan

Published

on

Kota Tangerang – Fungsi utama pemerintah adalah melayani masyarakat, maka pemerintah perlu terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan. Di mana salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik adalah membudayakan dan meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal.

Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, saat membuka kegiatan peningkatan kapasitas aparatur kecamatan dan kelurahan, di Kampus IPDN Jatinangor, Jawa Barat, Kamis (15/12).

Setiap aparatur pemerintahan dalam menjalankan tugasnya, kata wakil, harus selalu dilandasi dengan tanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya agar dapat menciptakan kualitas kinerja serta layanan yang optimal dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat pada umumnya.

“Apalagi saat ini masyarakat sudah semakin kritis dalam menyampaikan berbagai aspirasi, termasuk pelayanan yang diperolehnya, baik di kelurahan maupun di kecamatan. Jadi, respon cepat harus dapat diberikan kepada masyarakat,” kata Sachrudin.

BACA :  Pemkot Tangerang Gandeng PTIK Tangani KDRT

Sachrudin mengingatkan, camat dan lurah rajin mengecek dan mengevaluasi kinerja setiap pelayanan yang diberikan para pegawainya kepada masyarakat, sehingga diharapkan dapat memberikan pelayanan yang optimal.

“Pantau secara rutin setiap pelayanannya agar tahu mana yang sudah maksimal dan harus ditingkatkan lagi,” pesannya.

Berbagai kemudahan pelayanan yang telah didukung oleh sarana dan prasarana yang ada di kelurahan dan kecamatan, lanjut Sachrudin harus dapat digunakan sebaik mungkin untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Seperti halnya melalui Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten) yang hadir guna memberikan kemudahan akses bagi masyarakat.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Dadi Budaeri menambahkan, peningkatan kapasitas aparatur tak lain sebagai upaya agar semakin terbangunnya pemahaman terhadap kerja sama tim. Termasuk komunikasi dan koordinasi didalamnya. Dengan semakin padunya kerja sama dan didukung dengan suasana kerja yang nyaman, diharapkan akan turut terbangun inovasi dari para pegawai.

BACA :  Tahun Ini, Gaji THL Kota Tangerang Naik

Untuk itu, Dadi mengajak para camat dan lurah di lingkup Pemkot Tangerang senantiasa membangun komunikasi dan koordinasi dengan baik. Dengan demikian, diharapkan dapat terbangun suasana kerja yang nyaman bagi para pegawainya.

“Selain pemahaman terhadap kualitas diri meningkat, saya harap kekompakan dan kerjasama pun kian solid, sehingga capaian kerja dan pelayanan pun akan semakin baik,” tutur Sekda.

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah yang turut hadir dan membuka kegiatan outbond di Stadion Kampus IPDN, Jumat (16/12) berpesan, agar seluruh camat dan lurah menjaga semangat persatuan dan kesatuan terutama dalam memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat kota Tangerang.

“Kita harus terus memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat Kota Tangerang, tidak hanya dalam hal administrasi tapi juga dalam hal yang membutuhkan tindakan langsung di lapangan,” ucapnya.(Humas Pemkot Tangerang)

BACA :  6.574 Siswa SMA di Cilegon Ikuti UN 4 April 2016



Terpopuler