Wabup Lebak Ingatkan Pelajar Bahaya Narkoba

Date:

Banten Hits – Generasi muda khususnya pelajar menjadi salah satu sasaran empuk peredaran narkoba. Rasa keingintahuan yang tinggi menjadi salah satu faktor mudahnya remaja terjerumus dalam kasus penyalahgunaan narkoba.

Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi mengingatkan pelajar merupakan generasi penerus bangsa. Menurutnya, sendi-sendi kekuatan bangsa Indonesia akan hilang jika para generasi mudanya sudah dirusak oleh narkoba.

“Masa depan bangsa dan negara ini akan hancur kalau generasi mudanya sudah dirusak narkoba,” kata Ade saat peringatan HUT SMK PGRI ke-17, di Rangkasbitung, Senin(19/12/2016).

Ade mengingatkan, berbagai macam cara akan dilakukan oleh bandar narkoba agar generasi muda Indonesia terjerumus dalam lingkaran narkoba. Salah satunya melalui jajanan mengandung narkoba.

Untuk itu, Ade mengimbau agar sekolah meminta kepada pengelola kantin sekolah agar lebih memperketat jajanan yang dijual.

Sementara itu, Kepala SMK PGRI Lebak, Hadi Risyadi memastikan, lingkungan sekolah bersih dari peredaran maupun penyalahgunaan narkoba. Hal ini dikarenakan, guru selalu memeriksa dan memberikan penyuluhan kepada siswa tentang bahaya narkoba.

“Setiap hari Senin saat upacara kami selalu memberikan pesan kepada anak didik agar menjauhi dan menghindari Narkoba,” katanya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...