Connect with us

Pemkot Tangerang

Arief Ingatkan ASN Harus Jadi Contoh Bagi Masyarakat

Published

on

Kota Tangerang – Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah kembali mengingatkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) agar mentaati setiap aturan yang berlaku. Salah satunya terkait dengan kedisiplinan.

Arief mengingatkan, sebagai abdi negara, ASN sudah seharusnya bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat. Tak hanya dalam kegiatan pembangunan, melainkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Aparatur ini cerminan masyarakat, mari kita berdisiplin dimulai dari hal-hal yang kecil jangan sekali-kali diremehkan,” kata Arief di sela-sela Apel Hari Kesadaran Nasional, Senin (19/12/2016).

Hal itu disampaikan Arief saat melihat ada sejumlah pegawai yang tidak menggunakan atribut Korpri lengkap. Namun, yang paling menjadi perhatiannya adalah pegawai laki-laki yang tak mengenakan peci.

BACA :  Arief Minta Perusahaan Tingkatkan Kepedulian Terhadap Masyarakat

“Kenapa tidak pakai peci?,” tanya Arief kepada salah satu pegawi di barisaan depan.

Termasuk kepada salah seorang pejabat eselon II.

“Kenapa pak tidak pakai peci,?” tanya Arief kembali.

Mendengar jawaban keduanya, Arief lalu mengajak peserta apel untuk medoakan agar sejumlah pegawai tersebut diberikan daya ingat yang kuat oleh Allah SWT.

“Mudah-mudahan bagi yang tidak pakai peci diberikan ingatan yang kuat kedepannya,” ucapnya.

“Kalau ada aturan harus pakei peci ya harus diikuti. Bukan hanya soal kebanggaan kita sebagai bangsa Indonesia, tapi ini juga identitas kita,” jelasnya.

Sudah menjadi keharusan bagi ASN menggunakan atribut lengkap Korpri saat mengikuti Apel Kesadaran Nasional. Atribut itu meliputi baju dengan corak batik Korpri, celana berwarna gelap , pin Korpri dan peci hitam bagi pegawai laki-laki.(Humas Pemkot Tangerang)

BACA :  PKK Mitra Kerja Pemkot Tangerang Sukseskan Program Pembangunan



Terpopuler