MTs Mathlaul Anwar Gunungkencana Lebak Ambruk

Date:

Banten Hits – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Mathlaul Anwar Gunungkencana, Kabupaten Lebak, ambruk, Minggu (18/12/2016). Ambruknya bangunan terjadi pada tiga ruang kelas siswa di sekolah yang tepatnya berada di Jalan Raya Cileles Km 1, Pasar Gunungkencana.

Ketua Yayasan MTs Mathlaul Anwar, Ombi Lomri membenarkan ambruknya tiga ruang yang digunakan untuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tersebut. Peristiwa tersebut diduga karena kondisi atap bangunan yang sudah rapuh.

“Ambruknya sekitar pukul 22.00 WIB,” kata Ombi kepada Banten Hits, Selasa (20/12/2016).

Meski sudah memasuki masa libur sekolah, namun untuk mengantisipasi hal-hal yang mengancam keselamatan jiwa, pihaknya mengevakuasi atap ketiga ruang kelas tersebut. Ironinya, bangunan pendidikan yang sudah puluhan tahun berdiri tersebut juga luput dari perhatian pemerintah.

Ombi yang juga anggota DPRD Kabupaten Lebak ini berharap adanya perhatian dari pemerintah daerah maupun Kementerian Agama (Kemenag). Pasalnya, kondisi tersebut akan menghambat KBM jika hari masuk sekolah sudah tiba.

“Belum tahu dapat bantuan dari mana. Kalau nanti sudah masuk, kita juga bingung KBM akan dilakukan di mana, sementara kita pun kekurangan ruangan. Jadi mohon perhatiannya kepada pemerintah dan pihak-pihak terkait,” harapnya.(Nda)

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...