Connect with us

Pemkot Tangerang

Wali Kota Minta PDAM TB Fokus Penuhi Kebutuhan Air Bersih Masyarakat

Published

on

Kota Tangerang – Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengajak kepada seluruh staf PDAM Tirta Benteng (TB) untuk bisa bersama-sama memajukan perusahaan plat merah tersebut. Hal tersebut ditegaskan wali kota saat menjadi pembina upacara di lingkup PDAM Tirta Benteng, di selasar Pusat Pemerintahan Kota (Pusmpemkot) Tangerang, Senin (19/12).

“Mari PDAM kita bangun sendiri, kita besarkan, kita jadikan perusahaan yang mampu melayani kebutuhan air bersih untuk Kota Tangerang,” serunya.

Untuk mewujudkan PDAM sebagai perusahaan yang maju, wali kota meminta kepada para karyawan PDAM Tirta Benteng untuk bisa bersinergi dan bekerjasama.

 “Saya minta bapak/ibu semua bekerja sama bukan sebagai teman kantor tapi sebagai keluarga, bangun semangat persaudaraan untuk saling menjaga. Untuk membesarkan PDAM ke depan butuh team work dan hilangkan semangat egosentris,” jelasnya.

BACA :  Baik dalam Mengelola Keuangan Daerah, Kota Tangerang Dapat Dana Insentif Rp 35 M dari Kemenkeu

“Hilangkan kepentingan pribadi, kepentingan kelompok, kepentingan golongan dan jangan korbankan perusahaan daerah ini yang telah memberikan kehidupan kepada bapak/ibu sekalian sekian tahun, belasan tahun atau bahkan sampai puluhan tahun,” sambungnya.

“Jangan jadikan PDAM hanya sebagai sarana penghidupan tapi harus kita besarkan, harus kita kembangkan agar masyarakat mendapatkan sarana-prasarana air bersih yang lebih layak,” pintanya.

Wali kota juga mengingatkan bahwa PDAM Tirta Benteng punya tanggung jawab yang besar untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat Kota Tangerang.

“Urusan harapan 1,8 juta orang atau hampir 500 ribu KK bergantung kepada teman-teman semua. Maka saya minta sepenuh hati, setulus ikhlas untuk benar-benar dedikasikan diri, kalau masih ada yang punya kepentingan pribadi kelompok golongan minggir, jangan menghalangi jalan PDAM yang masih ingin melayani masyarakat Kota Tangerang karena akan berhadapan dengan saya,” tegasnya.

BACA :  Walikota : Percantik Kota Dengan Budaya Akhlakul Karimah

Pada kesempatan tersebut, Arief juga membacakan Surat Keputusan pengangkatan Plt. Direktur PDAM Tirta Benteng yang dijabat oleh M. Ali Mu’in untuk menggantikan Direktur PDAM Tirta Benteng Suyanto yang diberhentikan per-tanggal 16 Desember 2016 lalu.

“Sebagaimana diketahui Jumat lalu saya sebagai wali kota telah memberhentikan jabatan direktur PDAM Kota Tangerang. Hal ini dikarenakan kinerja dan capaian-capaian yang belum terwujud,” terangnya.

“Maka hari ini saya umumkan Plt. Direktur yang baru, beliau mempunyai tugas dan kewenangan penuh dalam menjalankan fungsi perusahaan daerah,” tandasnya.

Wali kota mengharapkan dengan ditunjuknya Plt Direktur yang baru PDAM Tirta Benteng bisa melakukan berbagai inovasi untuk memenuhi target sambungan air bersih ke masyarakat Kota Tangerang.

BACA :  Pemkot Tangerang kembali Galakkan Kampung Ramadan

“Mudah-mudahan kedepan organisasi PDAM ini bisa mengejar ketertinggalan dengan melakukan lompatan-lompatan serta inovasi khususnya untuk terus tetap fokus memberikan akses air bersih ke masyarakat kota Tangerang. Karena yang kita lakukan sekarang Percepatan-percepatan untuk memberikan akses air bersih ke masyarakat Kota Tangerang. Targetnya sampai tahun depan ada 20000 sambungan baru kalau enggak salah baru 5000 sambungan baru yang terealisir,” beber Wali Kota.

Sementara terkait jabatan Plt Direktur, wali kota menyampaikan bahwa ke depan pihaknya akan segara menunjuk Direktur definif melalui mekanisme yang ada sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Jabatan Pltnya maksimal 6 bulan, dalam waktu 6 bulan kita tunjuk yang definitif mekanismenya nanti kita masih bahas,” pungkasnya.(Humas Pemkot Tangerang)



Terpopuler