Komplotan Perampok Bos Sembako di Kosambi Tangerang Diringkus Polisi

Date:

Banten Hits – Polres Metro Tangerang Kota bersama Polsek Teluknaga berhasil menangkap tujuh pelaku perampokan bos sembako AS (47), di Jalan Bojong Renged Km 2, Kampung Sawah RT 01 RW 01, Desa Rawa Burung, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, pada 26 Desember 2015 lalu.

Ketujuh pelaku yang diamankan adalah PR (30), MS (24), NM (41), RD(35), RS(32), OD(42), dan Ik (33). Satu pelaku merupakan salah seorang karyawan yang bekerja di toko sembako AS.

Selain meringkus pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa dua unit sepeda motor Honda Supra X dan Yamaha Mio, satu buah helm, jaket, sepasang sandal, dan satu buah softgun jenis gotri.

Waka Polres Metro Tangerang, AKBP Erwin Kurniawan mengatakan, perampokan terjadi saat AS mengambil uang tagihan toko di Desa Rawa Burung, Kecamatan Telukanaga, Kabupaten Tangerang.

“Saat korban menuju ke wilayah Neglasari dengan sepeda motor Mio, pelaku IK bersama rekannya yang menggunakan mobil menabrak korban hingga terpental,” kata Erwin.

Tak lama, datang pelaku lainnya yang mengendari sepeda motor langsung memukuli AS yang terjatuh dari sepeda motor dengan benda tumpul hingga meregang nyawa.

“Pelaku lalu mengambil kardus berisi uang Rp300 juta. Pelaku lainnya sempat berpura-pura menolong korban, ketika warga berkumpul barulah pelaku meninggalkan lokasi,” ungkap Erwin.

Erwin menjelaskan, motif perampokan tersebut karena IK merasa sakit hati kepada AS. Di mata IK, AS adalah sosok yang pelit hingga akhirnya IK merencakan perampokan tersebut.

“Uang hasil perampokan dibagi dan untuk berfoya-foya. Para pelaku kita kenakan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun panjara,” jelas Erwin.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...