Connect with us

METROPOLITAN

Antisipasi Teror saat Natal, Polisi Siapkan Jibom dan Perketat Pengamanan Gereja di Banten

Published

on

Banten Hits – Ratusan personel Brimob akan diterjunkan untuk mengamankan jalannya perayaan Natal dan Tahun Baru. Khusus di gereja, pengamanan oleh pihak kepolisian akan diperketat.

“Ya, kita sudah siapkan 200 personel untuk pengamanan di semua gereja di Banten,” kata Kasat Brimob Polda Banten, GM Putra, Rabu (21/12/2016).

Putra menjelaskan, masing-masing gereja akan dijaga 5 sampai 7 personel tergantung pada permintaan di setiap gereja. Kata dia, diperketatnya pengamanan terhadap gereja dan sejumlah titik pusat keramaian saat malam pergantian tahun baru juga untuk mengantisipasi aksi teror menyusul penyergapan terduga teroris di Tangerang Selatan.

“Makanya kita perketat pengamanannya, menyiapkan tim penjinak bom (jibom) dan robot kecil. Kita sudah tau trik-triknya kita amankan,” jelasnya.

BACA :  Dipukuli Massa, Pembunuh Guru Ngaji di Jayanti Hanya Lecet

Tiga terduga teroris ditembak Densus 88 Antiteror, di Kampung Curug, Kelurahan Babakan, Kecamatan Setu Kota Tangerang Selatan. Selain itu, polisi juga mengamankan tiga bom aktif. Polri menyebut, tiga bom tangan tersebut akan diledakan saat malam Natal dan Tahun Baru.(Nda)



Terpopuler