Connect with us

METROPOLITAN

Lingkungan Tak Aman, LPA Banten Akan Pindahkan Bocah Korban Pencabulan Ayah Kandungnya

Published

on

Banten Hits – Tiga bocah di Desa Cahaya Mekar, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pandeglang dicabuli MA seorang kakek berusia 64 tahun yang sudah beristri tiga. Ironinya, MA merupakan ayah kandung dari ketiga bocah tersebut. Parahnya, satu dari korbannya masih berusia 1 tahun.

Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Banten, Muhammad Uut Luthy mengatakan, lingkungan tempat tinggal korban sudah tak lagi aman.

BACA JUGA: Cabuli Anak Sendiri, Kakek Beristri Tiga di Pandeglang Dibekuk Polisi

“Mereka juga sudah tidak mau lagi bersekolah,” kata Uut, kepada Banten Hits, Rabu (21/12/2016).

LPA kata Uut akan melakukan pendampingan terhadap ketiga bocah tersebut, terutama dalam mengatasi psikologis ketiganya. Khusus, untuk dua anak yang tengah menempuh pendidikan, Uut mengaku akan memindahkan keduanya.

BACA :  Razia, Petugas Tak Temukan Miras di Batuceper

“Lingkungan tempat mereka tinggal sudah tidak aman. Ada yayasan di wilayah Cilegon, termasuk sekolah. Kita dampingi mereka terutama psikologisnya,” terang Uut.

Pihaknya juga meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang untuk membantu keluarga korban yang termasuk dalam kategori kurang mampu.

“Saya kira dari pemerintah daerah juga harus memperhatikan keluarga mereka karena memang tergolong kurang mampu,” pintanya.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler