Connect with us

METROPOLITAN

Sosok Terduga Teroris Tangsel di Mata Tetangga: Humanis dan Rajin Ibadah

Published

on

Banten Hits – Densus 88 Antiteror Mabes Polri menyergap terduga teroris di sebuah rumah di Kampung Curug, Kelurahan Babakan, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, Rabu (21/12/2016).

Dalam penyergapan tersebut, tiga orang terduga teroris yakni ONM, IRM dan HLM tewas ditembak petugas. Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengatakan, ketiga terpaksa dilumpuhkan karena berusaha melawan dan melempar sebuah bom ke arah petugas.

BACA JUGA: Tembak Terduga Teroris di Tangsel, Polisi Temukan Tiga Bom Aktif

Penyergapan ke rumah yang baru ditempati dua pekan oleh para terduga teroris tersebut bermula saat petugas mengamankan salah satu terduga teroris lainnya yakni Adam Noor Syam. Dari Adam lah, petugas akhirnya bergerak menuju rumah kontrakan tersebut.

BACA :  PWNU Banten: NU Bukan Organisasi Politik

Adam rupanya merupakan warga Kota Tangerang. Rumahnya di Jalan Langgar Ujung, Kelurahan Larangan Utara RT 03 RW 01, Kecamatan Larangan.

Wartawan Banten Hits Maya Aulia yang mendatangi rumah No. 75 bercat cream, Kamis (22/12) tak melihat banyak aktivitas di rumah berpagar putih tersebut. Samadi, ayah dari Adam pun tak bisa dimintai keterangan karena sedang sakit.

BACA JUGA: Teroris Tangsel Akan Ledakan Bom Saat Tahun Baru

Lili Herlina salah seorang warga mengaku terkejut Adam ditangkaop karena diduga terlibat jaringan teroris. Pasalnya, tidak ada sikap yang mencurigakan yang ditunjukkan Adam.

“Warga di sini baru tahu. Semalam sih memang ada polisi sempat datang ke rumah itu sekitar jam 11 malam,”

BACA :  Pemprov Banten Matangkan Pembentukan UKPBJ

Lili menuturkan, Adam merupakan sosok yang humanis dan rajin ibadah.

“Dia anaknya baik, ramah sama tetangga. Selama ini juga enggak pernah kena masalah. Warga kaget dia salah satu terduga teroris di Tangsel,” kata Lili.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler