Beri Kemudahan WP, Pemkab Tangerang Luncurkan Sistem Pembayaran Pajak Online

Date:

Banten Hits – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang bekerja sama dengan Bank Jabar Banten (BJB) meluncurkan sistem online pajak hiburan, restoran dan hotel, di Gedung Serba Guna (GSG) Puspemkab Tangerang, Selasa (27/12/2016).

 

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, peluncuran pajak online untuk memberikan kemudahan kepada para Wajib Pajak (WP) saat akan mengurus pembayaran pajak sehingga bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun.

“Dengan berbasis online akan memudahkan wajib pajak untuk menunaikan kewajiban yang sudah kita serahkan pada masyarakat,” kata Zaki.

Zaki menambahkan, pembayaran pajak berbasis online merupakan bentuk aplikasi dari maksimalisasi pelayanan yang diberikan pemerintah daerah.

Sebagai komponen paling penting Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang berpengaruh terhadap perencanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) berbagai upaya akan dilakukan oleh pemerintah daerah.

“Kita berikan pelayanan yang maksimal dan optimal. Pajak akan berpengaruh pada pembangunan dan program di Kabupaten Tangerang yang berbasis dengan kebutuhan masyarakat,” terang Zaki.

Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kabupaten Tangerang, Rudi Maesal menambahkan, hingga 21 Desember 2016, pencapaian target Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di 29 kecamatan telah terealisasi lebih dari 100 persen.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...