Connect with us

METROPOLITAN

Infrastruktur dan Pendidikan Dominasi Reses Anggota DPRD Pandeglang

Published

on

Banten Hits – Sejak Kamis (22/12/2016), anggota DPRD Kabupaten Pandeglang menyerap aspirasi masyarakat melalui agenda reses hingga Rabu (28/12).

Persoalan infrastruktur jalan dan jembatan yang memadai, pendidikan dan sarana air bersih masih mendominasi laporan yang diterima oleh wakil rakyat.

Anggota DPRD dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Kumaedi mengaku, hasil reses di dapil enam yakni Sobang, Cigeulis, Cimanggu, Panimbang, Cibitung, Sobang dan Sumur masih didominasi usulan masyarakat soal infrastruktur dan sarana air bersih MCK.

“Ya, masih dimoninasi persoalan infrastruktur, dan sarana air bersih. Khusunya di wilayah Cibitung,” ujar Kumaedi kepada Banten Hits, Selasa (27/8/2016).

Hal yang wajar kata Kumaedi jika kedua hal tersebut masih menjadi keluhan masyarakat. Pasalnya, di sejumlah lokasi kondisi jalan dan jembatan memang tidak memadai. Bahkan untuk menuju lokasi reses, ia harus menggunakan sepeda motor lantaran akses menuju lokasi tak bisa dilalui roda empat.

BACA :  Penularan Covid-19 di Kantor BPN Kabupaten Tangerang Menyebar, Istri dan Anak Pejabat Turut Terjangkit

Senada dikatakan Dede Sumantri, anggota dewan  Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Masyarakat di dapil empat, yakni Pagelaran, Carita, Patia, Sukaresmi, Labuan masih mendambakan jalan memadi dan sarana Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

“Masih banyak gedung sekolah rusak. Misalnya, warga di Seseupan, Desa Seseupan, Sukaresmi menginginkan Jalan Teluk Lada Seseupan diperbaiki. Begitu juga warga Pagelaran yang berharap Jalan Pagelaran dibangun,” jelasnya.

Semua usulan warga di masing-masing dapil nantinya akan disampaikan kepada pemerintah daerah melalui paripurna dan dokumen usulan yang akan dijadikan pokok-pokok pikiran DPRD.(Nda)



Terpopuler