Lestarikan Budaya Islami Kecamatan Grogol Cilegon Gelar Festival Marhaban

Date:

 

Kota Cilegon – Dalam rangka melestarikan budaya Islam di lingkungan masyarakat, Pemerintah Kecamatan Grogol menggelar Festival Marhaban yang diikuti Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) se-Kecamatan Grogol di Halaman Kantor Kecamatan Grogol, Rabu (28/12/2016).

Camat Grogol Hudri Hasun mengatakan, dari 40 DKM yang ada di Kecamatan Grogol hanya 18 DKM yang mendaftar mengikuti festival marhaban.

“Festival marhaban ini diikuti oleh 18 DKM, mudah–mudahan ke depan akan semakin bertambah dan masyarakat antusias dalam rangka melestarikan budaya islam seperti marhabanan maupun membaca dala’il,” ujarnya.

Dikatakan Hudri, festival marhaban ini bertujuan  untuk mengugah umat islam khususnya bagi pengurus masjid sekaligus mengairahkan kembali marhabanan di kalangan masyarakat.

“Saat ini terlihat masjid – masjid sepi, sudah jarang sekali ada marhabanan. Untuk itu mari kita galakkan kembali marhabanan dan meramaikan masjid – masjid,” ungkapnya.

Hudri menambahkan, guna mempertahankan budaya islam di masyarakat Cilegon, pihaknya akan menggelar secara rutin kegiatan festival marhaban.

“Kegiatan ini tentu akan gelar secara rutin, bahkan Kecamatan Grogol siap memberikan hadiah yang lebih menarik untuk memberikan semangat dan memotivasi masyarakat untuk giat kembali marhabanan dan mempelajarinya,” tutupnya.(Bagian Kominfo Setda Kota Cilegon)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sepanjang 2021-2023 Sudah 3.000 Warga Cilegon Dapat Beasiswa Full Sarjana

Berita Cilegon - Pemerintah Kota atau Pemkot Cilegon melalui...

Perkenalkan, Ini Jajaran Pengurus DKM Masjid Agung Al Amjad Periode 2023-2026!

Berita Tangerang - Dewan Kemakmuran Masjid atau DKM Masjid...

Budaya Pelayanan Prima Digaungkan dari Kota Cilegon!

Berita Cilegon - Budaya pelayanan prima digaungkan dari Kota...

Wali Kota Cilegon Ajak ASN dan Masyarakat Ramai-ramai Tangkal Hoaks

Berita Cilegon - Hoaks diprediksi bakal banyak bertebaran, terutama...