Baznas Tangsel Evaluasi Kinerja, Upaya Entaskan Kemiskinan Lewat ZIS Belum Terukur

Date:

Banten Hits – Evaluasi kinerja pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sangat diperlukan guna pemantapan pelaksanaan program dan kegiatan pada tahun 2017.

 

“Masalah manajemen organisasi menjadi tantangan dan tuntutan yang harus kita benahi. Kita lakukan perubahan dengan menunjukkan sikap dan perilaku yang profesional, percaya diri, optimis. Progresif serta mengedepankan nilai keagamaan sebagai landasan etika dan moral yang jauh dari kesalahan-kesalahan,” papar Ketua Baznas Tangsel, KH Endang Saefudin, di sela Raker Baznas, di Aula Kecamatan Ciputat, Kamis (29/12/2016).

Endang meminta beberapa poin agar dapat diperhatikan pada saat sidang komisi dan pleno. Hal ini tak lain agar tujuan dan target kegiatan raker dapat tercapai dengan baik.

“Baznas Tangsel merupakan jaringan pengelolaan zakat nasional. Permasalahan standaridasi kebijakan, sistem, prosedur, materi sosialisasi belum sepenuhnya terealisasi dengan baik. Sehingga, upaya mengentaskan kemiskinan melalui pendayagunaan ZIS belum terukur dengan jelas,” beber Endang.

Seksi Pengembangan Baznas Tangsel, Junaedi menambahkan, pada tahun 2017, peningkatan SDM dilakukan melalui program beasiswa, bedah rumah, pembinaan guru ngaji serta TPA.

“Upaya yang dilakukan untuk mencapai target di 2017 publikasi dan informasi. Begitu juga target pengumpulan yang belum tercapai karena sistem yang belum maksimal,” pungkasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...