Dishub Serang Siapkan ‘Jurus’ Atasi Macet saat Tahun Baru

Date:

Banten Hits – Jelang malam pergantian tahun, volume kendaraan akan meningkat di sejumlah ruas jalan. Kemacetan menuju jalur wisata pun diprediksi akan terjadi, terutama saat dan sesudah momen pergantian tahun.

Komandan Operasional Lapangan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Serang, Abdul Hamid mengatakan, berbagai langkah telah dipersiapkan untuk mengatasi macet menuju jalur wisata Anyer pada saat pergantian tahun yang juga bertepatan dengan akhir pekan.

“Kita siapkan 12 pos tersebar di ujung Kabupaten Serang, seperti Cikande sampai Anyar. Petugas di masing-masing pos akan mengatur lalu lintas saat terjadi kemacetan panjang. Masing-masing pos akan ada 4 sampai 10 personel,” kata Hamid, Kamis (29/12/2016).

Rekayasa lalu lintas sudah disiapkan bersama dengan petunjuk arah. Tak hanya dari Kabupaten Serang, bantuan personel juga akan diturunkan dari Dishub Provinsi dan Polda Banten.

Petugas juga akan memberlakukan one way, mulai dari Kota Serang dan jalur Anyer. Sistem one way akan diberlakukan saat volume kendaraan terpantau meningkat.

“One way diberlakukan di awal dari arah Anyer. Kemudian one way akan diberlakukan di akhir dari arah Kota Serang,” ujarnya.

Selain itu, Dishub Kabupaten Serang sudah menyiapkan sejumlah peralatan sebagai penunjang persiapan mengatur arus lalu lintas.

“Kita siagakan mobil derek, mobil tangga pemotong pohon, dan beberapa drone untuk meluas pandangan kemacetan,” tambahnya.

“Untuk menghindari kecelakaan lalu lintas, kita harapkan masyarakat yang akan berpergian mengecek terlebih dahulu kondisi kendaraannya,” pintanya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...

Lakalantas di Depan Ruko Barcelona Rawa Mekar Jaya Serpong, Dua Orang Luka

Berita Tangsel - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan...