Periksa Kades Sukamanah, Kejari Pandeglang Bongkar Penyelewengan Dana Desa

Date:

 

Banten Hits – Kejaksaan Negeri (Kejari) Pandeglang kembali mengusut dugaan korupsi di wilayah yang dipimpin Irna Narulita dan Tanto Warsono Arban. Kali ini, penyelewengan dana desa tahun 2016 yang tengah ditelisik Korps Adhyaksa.

Terkait pengusutan ini, Jumat (6/1/2017), Kejari Pandeglang memeriksa Kepala Desa Sukamanah, Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang Ahmad Sunarya.

Kepala Seksi Intel Kejari Pandeglang Edius Manan membenarkan perihal pemeriksaan tersebut. Ia mengungkapkan, dugaan penyelewengan dana desa dilaporkan masyarakat lantaran diduga menyelewengkan spesifikasi pembangunan fasilitas masyarakat yang diperoleh dari bantuan dana desa.

“Dugaannya ada pembangunan yang tidak selesai dan tidak sesuai spesifikasi. Ini laporan dari masyarakat dan peserta lelang pengerjaan jalan hotmix. Saat ini kita sedang kita klarifikasi,” ujar Edius kepada awak media.

Akan tetapi menurut Edius, pemeriksaan ini belum diketahui besaran kerugian negara karena masih dilakukan klarifikasi. 

“Laporan ini kan baru gambaran semu, perlu kita perjelas dulu,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sukamanah Ahmad sunarya menampik jika dirinya diperiksa. Menurut Sunarya, Kedatangannya ke Kejari lantaran memenuhi undangan Kejari untuk memberi klarifikasi perihal Dana Desa.

“Kita bukan diperiksa, namun diundang untuk dimintai klarifikasi. Ya selama ini kita sudah sesuai prosedural. Tetapi nanti kita lihat bagaimana prosesnya,” ujar Sunarya.

Ketika disinggung perihal klarifikasi yang dilakukan, dirinya hanya menyebutkan bahwa materi yang ditanyakan Kejari berkaitan seputar penyelenggaraan pemerintahan desa dan penggunaan dana desa.

“Saya sudah sampaikan, karena ini penting lantaran perlu kita klarifikasi tentang apa yang diadukan oleh warga masyarakat. Saya juga perlu klarifikasi,” jelasnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...