Arief Kampanye Tangkal Hoax di Pesantren Ar Ruhama Pabuaran Sibang

Date:

 

Kota Tangerang – Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengajak masyarakat untuk menyiarkan perilaku ahlakul karimah dengan bersopan santun, berbudi pekerti dalam keseharian, serta menghindari kabar fitnah. 

Hal ini disampaikan wali kota saat mengunjungi Pondok Pesantren Ar Ruhama Jalan Merdeka, RT 03/01, Pabuaran Sibang, Karawaci, Kota Tangerang, Sabtu (8/1/2016) malam.

“Marilah kita bersama-sama meneladani rasulullah dengan mengamalkan sunah-sunahnya, yakni berlaku sopan dan santun di tengah masyarakat yang heterogen,” ujarnya.

“Di tengah era globalisasi yang demikian pesatnya kesantunan dan kesopanan menjadi kata kunci untuk mencegah perpecahan diantara umat,” sambungnya.

Dikatakannya, nilai-nilai kesopanan dan kesantunan yang telah menjadi bagian dasar dari konsep ahlakul karimah yang menjadi slogan Kota Tangerang sepatutnya juga menjauhkan kita dari perbuatan yang tercela seperti menghasut atau memfitnah orang dengan berita-berita atau informasi yang tidak benar.

“Istilah kerennya hoax, yang terkadang malah cepat menyebarnya,” ucapnya.

Saat ini, jelas Arief, banyak berita bohong dan kabar fitnah yang tersebar melalui media sosial secara tidak bertanggungjawab. Menurutnya, masyarakat dan juga para santri pondok pesantren mempunyai peran serta potensi menyebarkan nilai-nilai kebaikan yang diajarkan oleh pondok pesantren kepada masyarakat.

“Ini perlu ditularkan ke luar agar kesantunan, kesopanan, budi pekerti yang baik itu sesuai ajaran nabi, akhlak yang baik, ahlakul karimah itu betul-betul bisa kita punyai dari generasi-generasi Indonesia yang akan datang,” tegasnya.

Untuk itu, lanjut Arief, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang setiap tahun dilaksanakan sepatutnya tidak hanya dijadikan sebagai seremonial belaka namun juga harus dijadikan momentum untuk bertranformasi menuju kemajuan dengan memegang teguh nilai-nilai ajaran Islam yang telah diajarkan Rasulullah.

“Rasulullah mengajarkan kita untuk saling menghargai, untuk sepatutnya kita juga bisa saling menghormati perbedaan yang ada terlebih Kota Tangerang merupakan kota yang heterogen. Kita harus bisa bersinergi bersama-sama membangun Kota Tangerang yang lebih baik lagi,” paparnya.

Sementara itu, di tempat terpisah Wakil Wali Kota Sachrudin juga menyampaikan bahwa kunci keberhasilan pembangunan di Kota Tangerang adalah sinergitas dan kebersamaan dari semua komponen terutama masyarakat.

“Konsep Tangerang Live yang menjadi dasar pembangunan di Kota Tangerang tidak bisa diwujudkan bila tidak ada kebersamaan dan sinergitas dari semua stakeholder terutama masyarakat,” tegasnya saat menghadiri acara maulid I Pondok Pesantren Al Wasathiyah di Kampung Dongkal Cipondoh.(Humas Pemkot Tangerang)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...