Warga Sawah Ciputat Apresiasi Perbaikan Jalan Lingkungan

Date:

Banten Hits – Warga Kelurahan Sawah RT 005 RW 004, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengapresiasi perbaikan jalan lingkungan yang dilakukan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Wilayah II DBMSDA Kota Tangsel. Perbaikan jalan berupa pengaspalan dilakukan pada November 2016.

Ketua RT 005 Kelurahan Sawah, Ahmad Sofyan menyampaikan apresiasi atas realisasi pembangunan sarana jalan lingkungan yang sudah lama diidamkan masyarakat. Perbaikan tersebut, diakui amat penting mengingat akses tersebut merupakan satu-satunya jalan masyarakat.

“Kita sudah lama menginginkan perbaikan jalan. Alhamdulillah, tahun ini diperbaiki dengan diaspal. Sekarang, tinggal bagaimanaa masyarakat merawat dengan baik sarana yang sudah disediakan agar tidak cepat rusak,” kata Sofyan.

Ia mengaku, usulan perbaikan jalan lingkungan tersebut dilakukan melalui layanan pengaduan yang dimiliki DBMSDA Kota Tangsel, yakni melalui aplikasi Sistem Managemen Jalan dan Jembatan (Simanja) dan email [email protected].

“Keberadaan fasilitas layanan pengaduan tersebut sangat bermanfaat mengingat respons yang dilakukan juga terbilang cepat,” akunya.

Tokoh masyarakat setempat, Wasidi menambahkan, bahwa perbaikan jalan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Sebelumnya, kata dia, kondisi jalan lumayan rusak pada beberapa bagian.

“Dengan diperbaikinya jalan ini, harapannya akan meningkatkan mobilitas masyarakat. Kami warga sangat menikmati pembangunan jalan ini,” tambah Wasidi.

Sementara itu, Kepala DBMSDA Kota Tangsel, Retno Prawati mengatakan, pihaknya membuka layanan pengaduan yang bisa diakses melalui Google Playstore dengan nama Simanja. Kata Retno, masyarakat yang menggunakan smartphone berbasis android, bisa mengunduh langsung aplikasi Simanja.

Melalui aplikasi yang meraih urutan dua dalam Pameran dan Lomba Inovasi Proyek Perubahan yang digelar Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Banten, ini masyarakat bisa melakukan pengaduan atau mengusulkan perbaikan jalan, jembatan maupun drainase.

“Ada tiga jalur layanan pengaduan yang bisa dipilih masyarakat. Pertama melalui SMS, lalu melalui telepon di hotline 758 75438. Satu jalur pengaduan lain, yakni melalui email,” terangnya.

Lanjut Retno, melalaui Simanja, masyarakat juga bisa mencari seputar informasi jalan. Mulai dari nama jalan, panjang dan kondisi jalan serta beragam informasi lain.

“Kami terus mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya melalui layanan pengaduan yang bisa diakses melalui android. Kami terus memperbaiki pelayanan. Harapannya, Simanja menjadi sumber informasi bagi yang membutuhkan. Ini sesuai dengan instruksi Ibu Wali Kota Airin Rachmi Diany,” jelas Retno.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related

Ketika Bupati Zaki Minta Sekda Maesyal Rasyid Cermat Gara-gara Temuan BPK Rp 153 M

Berita Tangerang - Gara-gara temuan BPK atau Badan Pemeriksa...

Sah! Fahri Pradana Jabat Ketua Gerakan Pemuda Islam Banten, Dedi Kurniadi Jadi Dewan Syura

Berita Tangerang - Aktivis mahasiswa Tangerang, Fahri Pradana resmi...

Uji Coba Makan Bergizi Gratis Digelar untuk 3.630 Siswa dari Enam Sekolah di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Uji coba makan bergizi gratis akan...