Tahun Ini, Pelabuhan Warnasari Diharapkan Mulai Dibangun

Date:

Cilegon – Pelabuhan Warnasari Cilegon diharapkan mulai dibangun tahun ini. Terkait dengan hal itu, jajaran direksi PT Pelabuhan Cilegon Mandiri (PCM) bersama manajemen PT Tirta Indah Kencana (TIK) selaku perusahaan yang bergerak di bidang jasa kargo melakukan ekspos Feasibility Study (FS) atau studi kelayakan.

“Jika dilihat dari sisi ekonomis, lahan Warnasari layak untuk dibangun pelabuhan. Dibagunnya pelabuhan juga akan menyerap tenaga kerja lokal yang mampu mengurangi angka pengangguran,” kata Wali Kota Cilegon, Tb Iman Ariyadi, Kamis (12/1/2017).

Saat ini, terdapat tiga pelabuhan di Banten. Yakni pelabuhan Krakatau Bandar Samudera (KBS), Pelindo II Banten dan Pelabuhan Indah Kiat Merak. Iman menyebut, ketiga pelabuhan itu sudah over kapasitas.

“Jadi pelauang Warnasari yang akan dibangun ini sangat besar untuk menangkap cargo itu. Kita harapkan tahun ini sudah bisa mulai groundbreaking-nya,” ujar Iman.

Komisaris PT PCM, Abdul Hakim Lubis menjelaskan, PT TIK memaparkan sejumlah opsi pola kerjasama untuk diketahui pula oleh Pemkot Cilegon.

“Ada tiga opsi. Seperti kerja sama operasional, apakah join venture, nanti akan kita lihat melalui rapat internal tim,” ungkap mantan Sekda Kota Cilegon ini.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...