Connect with us

METROPOLITAN

Unjuk Rasa, KAMMI Banten Tagih Janji Presiden Jokowi

Published

on

Serang – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Banten menggelar aksi unjuk rasa di Alun-alun Kota Serang, Jumat (13/1/2017).

Sebelum berunjuk rasa di alun-alun, puluhan mahasiswa juga menyuarakan kritik terhadap kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dianggap tak berpihak kepada rakyat kecil di depan kampus IAIN Serang, Jalan Jenderal Sudirman

Ketua KAMMI Banten, Deni Setiadi dalam orasinya mengatakan, kebijakan pemerintah yang menaikan tarif listrik, dan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) sangat membebani masyarakat. Belum lagi kebijakan anomali tax amnesty bagi para pengemplang pajak.

“Sangat mengkhawatirkan ketika harga sembako melambung tinggi, daya beli masyarakat rendah. Kondisi ini membuat kehidupan rakyat kecil semakin terancam. Mana janji pemerintah,” tegas Deni.

BACA :  Anggaran Paralegal di Pandeglang Diduga Diselewengkan

Deni juga menagih janji Jokowi yang tak akan menambah utang luar negeri. Dan yang lebih memperihatinkan sambung Deni adalah di saat banyak perusahaan mem-PHK buruh, Indonesia justru diserbu dengan masuknya para pekerja asing dengan penghasilan yang jauh lebih memadai.

“Apakah ini yang dinamakan keadilan? Ternyata semua itu bohong,” ucap Deni.

“Kami menuntut kepada pemerintah mengembalikan subsidi listrik untuk rakyat, kaji ulang PP No. 66 Tahun 2016 mengenai PNBP, stabilkan harga sembakao, setop liberalisasi tenaga kerja asing, dan evaluasi partai pendukung pemerintah,” tambahnya.

Mahasiswa juga mengkritisi partai-partai politik yang seharusnya pro terhadapo rakyat justru mendukung kebijakan pemerintah yang semakin mencekik rakyat kecil.(Nda)

BACA :  Idul Fitri Nanti, 30 Persen Napi di Cilegon Diusulkan Dapat Remisi



Terpopuler