Connect with us

METROPOLITAN

Dewan Minta Usulan Reses Prioritas, Irna: Kalau di Tengah Jalan Kami Bingung

Published

on

Pandeglang – Anggota DPRD Kabupaten Pandeglang telah menyelesaikan masa reses ketiga di tahun 2016. Hasilnya, usulan masyarakat terhadap ketersediaan infrastruktur yang memadai masih mendominasi.

 

“Banyak masukan dari masyarakat, kalau jalan nasional mulus, kondisi akses utama masyarakat harus lebih Bagus,” ujar anggota Dewan Ade Mu’amar saat menyampaikan hasil reses di Dapil III, saat rapat paripurna pembukaan masa sidang tahun 2017 dan laporan hasil reses III tahun 2016, Jumat (13/1/2017).

Usulan terhadap kondisi jalan, jembatan serta irigasi yang memadai juga disampaikan Anton Haerulsamsi dari Fraksi Partai Golkar. Salah satu aspirasi yang diserapnya dari Dapil II adalah kondisi akses jalan menuju Kecamatan Mekarjaya.

BACA :  Blanko Habis, Layanan Pembuatan SIM di Polres Serang Kabupaten Empat Hari Berhenti

“Baik melalui Batu Bantar maupun Cimanuk semua dalam kondisi rusak,” ungkapnya.

Terkait hasil reses, DPRD meminta agar Pemkab Pandeglang memprioritaskan usulan-usulan tersebut. Mengingat, hal ini langsung diusulkan masyarakat.

Menanggapi hal itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengaku, meski usulan tersebut merupakan laporan hasil reses, namun Pemkab Pandeglang tak bisa serta merta memasukkan pada awal tahun anggaran 2017.

“Kalau bapak-bapak di legislatif mengusulakn di tengah jalan, kami bingung. Minimal, itu bisa masuk di perubahan atau di awal tahun 2018. Tentunya, semua (usulan) menjadi prioritas kami,” pungkasnya.(Nda)



Terpopuler