Connect with us

Pemkot Tangerang

Hadiri Seminar Himata, Arief Minta Mahasiswa Beri Kontribusi Nyata

Published

on

Kota Tangerang – Wali Kota Arief R. Wismansyah meminta kepada para Mahasiswa Tangerang yang saat ini sedang menimba ilmu di luar kota untuk bisa memberikan sumbangsih bagi kemajuan Kota Tangerang.

Hal tersebut disampaikannya saat menjadi pembicara dalam seminar yang berjudul “Melangkah Bersama Dalam Solidaritas Menuju Lanskap Primordial” di Gedung KNPI Kota Tangerang, Minggu (15/1/2017).

Dalam seminar yang diadakan oleh para anggota Himpunan Mahasiswa Tangerang (Himata), Arief menjelaskan, setiap mahasiswa yang terhimpun dalam Himata yang notabenenya adalah warga Tangerang Raya, mempunyai tanggung jawab besar untuk menerapkan apa yang telah dipelajarinya di perguruan tinggi di kehidupan nyata dengan memberikan kontribusi positif bagi daerah asalnya yaitu Tangerang.

BACA :  Panduan Verifikasi Data Piutang Kota Tangerang

“Sekembalinya nanti kalian ke Kota Tangerang, saya harapkan ada peran aktif dari kalian dalam memberikan solusi nyata terhadap berbagai persoalan kota yang dihadapi,” kata Arief.

“Karena mahasiswa ini adalah kaum intelek, sudah sepatutnya bila nanti sudah lulus bisa kembali dan membangun daerahnya dengan menjadi bagian dari solusi permasalahan daerah tempat asalnya,” lanjutnya.

Arief juga mengingatkan kepada para anggota Himata untuk bisa menimba ilmu sebanyak-banyaknya dari kampus dan kota dimana menuntut ilmu.

“Kalau yang baik bawa ke Kota Tangerang, aplikasikan di kota asal kita ini,” pesannya.

Kota Tangerang yang saat ini sedang melakukan pembenahan terhadap berbagai infrastruktur perkotaan, kata Arief, memerlukan ide dan kreativitas semua pihak termasuk mahasiswa.

BACA :  Momen Ketika Wali Kota Tangerang Pegang Cangkul Bersihkan Got

“Kita tidak bisa sendiri, apalagi saat ini Kota Tangerang sedang menyelesaikan PR besar terkait pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat,” tuturnya.

Di akhir sambutannya, Arief berpesan agar Himata sebagai wadah mahasiswa yang belajar di luar Tangerang untuk bisa menjadi organisasi yang benar-benar bisa memajukan anggotanya.

“Dan yang terpenting bisa benar-benar membangun persaudaraan,” tukasnya.(Humas Pemkot Tangerang)



Terpopuler