Pemkot Tangerang Resmi Canangkan Bulan Selfie Kota Tangerang

Date:

 

Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang terus berupaya meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mempromosikan destinasi wisata di Kota Tangerang, salah satunya dengan menggelar Bulan Selfie Kota Tangerang yang digelar selama sepekan mulai Minggu (15/1/2017).

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, lewat kegiatan lomba selfie yang digagas Pemkot Tangerang dan masyarakat ini, diharapkan dapat mendongrak jumlah wisatawan untuk berkunjung ke Kota Tangerang.

“Selain itu juga dengan dicanangkannya Bulan Selfie ini bisa menambah kecintaan masyarakat Kota Tangerang terhadap ruang terbuka hijau yang ada dengan dijadikan sebagai destinasi wisata,” kata Arief, Minggu (15/1/2017) di Taman Potret, Kota Tangerang.

Arief menjelaskan, saat ini jumlah Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kota Tangerang baru mencapai 20 persen. Padahal, untuk sebuah kota yang ideal paling sedikit ketersediaan lahan untuk RTH adalah 30 persen.

“Maka, untuk memenuhi kebutuhan itu semua harus ada keterlibatan semua pihak, salah satunya pihak swasta yang harus bisa menyediakan RTH,” jelasnya.

Menurut Ketua Panitia Bulan Selfie Kota Tangerang Aimarani, perlombaan tersebut akan dilaksanakan selama satu minggu di 15 titik taman dan landmark Kota Tangerang.

“Bisa di Flying Deck Cisadane, Taman Bambu, Taman Elektrik, Taman Potret, Taman Pramuka, Taman Prestasi, Eco Park, Taman Ekspresi, Taman Kunang-kunang, Cisadane Walk, Taman Hutan Kota  Taman Pisang, Jam Gede Jasa, Taman Laksa, dan Landmark Pasar Cipadu,” terangnya.

“Jadi siapa saja boleh ikut lomba ini, terbuka untuk masyarakat umum. Baik pelajar, mahasiswa, pegawai atau wisatawan sekalipun. Tinggal upload saja foto mereka ke Instagram dengan memfollow terlebih dahulu akun BulanSelfieKotaTangerang dan tag ke akun tersebut,” jelasnya.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...