KSPSI Ancam Kerahkan 5.000 Massa Duduki Disnaker Kota Tangerang

Date:

 

Tangerang – Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Kota Tangerang, mengancam akan mengerahkan sedikitnya 5.000 anggotanya untuk menduduki Kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Tangerang saat aksi yang akan digelar Rabu, (25/1/2017).

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) KSPSI Kota Tangerang Dedi Sudrajat mengatakan, dalam aksi itu nantinya KSPSI akan menyuarakan enam tuntutan, satu di antaranya yakni perihal PHK yang dilakukan perusahaan-perusahaan di Kota Tangerang.

“5.000 orang lebih nantinya yang akan ikut unjuk rasa ini. Aksi kami gelar pada 25 Januari 2017,” ujar Dedi, di Sekretariat DPC KSPSI Kota Tangerang, Cikokol, Selasa (17/1/2017).

Menurut Dedi, selain soal PHK, unjuk rasa juga bertujuan memperjuangkan hak-hak kaum buruh. Dedi mengklaim, aksi unjuk rasa ini melibatkan berbagai elemen serikat buruh skala nasional.

“Pihak disnaker harus menjadi mediator yang adil. Kami dan pengusaha harus dipertemukan untuk membicarakan PHK sepihak dan upah minimum tahun 2017 ini,” katanya.

Menjelang aksi itu, lanjut Dedi, para buruh sudah mempersiapkan segala kebutuhan aksi, bahkan mereka akan mendirikan tenda biru dan bertahan apabila tuntuan ini tak diindahkan.

“Kami akan duduki kantor disnaker. Disnaker harus punya gregetnya terhadap para pengusaha yang tak menghargai nasib buruh,” paparnya.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...