Giliran JB Marah sama Pernyataan Wahidin Halim

Date:

Tangerang – Mantan Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya (JB) berang menyusul pernyataan Wahidin Halim (WH) yang menyebutkan orang Banten yang tidak memilihnya orang bodoh.

Jayabaya menilai, Wahidin Halim tak pantas dan tak layak untuk menjadi pemimpin Banten karena dianggap sudah menghina sekaligus merendahkan rakyat Banten.

“Jangan pilih Wahidin yang sudah jelas-jelas menghina kita orang Banten. Baru jadi cagub sudah menghina rakyat Banten” ungkapnya kepada wartawan, Rabu (18/1/2017).

Baca Juga : Aktivis Antikorupsi : Wahidin Halim Hina Warga Banten

Jayabaya juga menyayangkan pernyataan tak pantas yang dilontarkan oleh mantan wali kota Tangerang itu. Menurutnya, kampanye seyogianya digunakan sebagai ajang pendidikan politik bagi rakyat serta menyosialisasikan visi misi cagub.

“Harusnya Wahidin menjadi teladan dengan menghargai warga Banten, bukan mencela warga Banten dengan mengatakan bodoh. Kampanye itu pendidikan politik, supaya rakyat melek politik, bukan bodoh-bodohin. Ngaco itu,” jelasnya.

“Saya keberatan dengan omongan Wahidin itu. Sebagai calon gubernur dia tak pantas bilang begitu, merendahkan dan menghina orang Banten. Orang Banten tidak bodoh,” sambungnya.

Sebelumnya Wahidin juga dikecam oleh berbagai kalangan masyarakat seperti Aliansi Independen Peduli Publik  (ALIPP), hingga ketua Pengurus Matlaul Anwar Banten Babay Sujawandi atas pernyataan Wahidin pada  saat kampanye terbuka, di lapangan Sunburst BSD Kota Tangerang Selatan, Minggu 15 Januari lalu.

“Masa orang Banten tidak memilih saya, kalau tidak milih kami Wahidi-Andika berarti orang itu bodoh,” ucap Wahidin.(Zie)

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Wahidin Halim: Saya Wakafkan Diri untuk Rakyat Banten

Serang - Wahidin Halim (WH)-Andika Hazrumy resmi menjabat gubernur...

Rano Karno Siap Bantu Pemerintahan WH-Andika

Serang - Mantan Gubernur Banten Rano Karno menghadiri sertijab...

Dilantik, Wahidin Halim-Andika Hazrumy Resmi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten

Jakarta - Wahidin Halim-Andika Hazrumy resmi dilantik menjadi gubernur...

Sore Ini, Jokowi Lantik Wahidin Halim-Andika Hazrumy

Jakarta - Wahidin Halim (WH)-Andika Hazrumy, sore ini akan...