Irna Tekankan Kades Hati-hati Kelola Dana Desa

Date:

Pandeglang – Bupati Pandeglang, Irna Narulita meminta para kepala desa (kades) bekerja sesuai aturan. Hal tersebut disampaikan Irna saat audiensi dengan Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Pandeglang zona IV, di Gedung Garuda, Kamis (19/1/2017).

Jangan takut terhadap tekanan para oknum manapun, tetap kerja sesuai aturan. Sebab dengan mengikuti aturan, kita akan tetap on the track dalam melaksanakan kegiatan di desa,” tegas Irna.

Irna menekankan agar kades berhati-hati dalam mengelola keuangan desa, baik Dana Desa (DD) maupun Alokasi Dana Desa (ADD) jika tidak ingin berurusan dengan penegak hukum.

“Selama kades bekerja sesuai aturan, kami akan perjuangkan. Tapi jika ada permainan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) jangan harap bisa bekerja dengan tenang,” ucapnya.

Ketua Apdesi Pandeglang zona IV yang juga Kepala Desa Cikiruh Wetan, Lukman menjelaskan, audiensi bertujuan mendapat arahan dari Pemkab Pandeglang agar pengelolaan dan program yang dijalankan pemerintah desa bisa sesuai aturan.

“Kami semua mohon arahan dari ibu agar melaksanakan kegiatan sesuai aturan. Biar kami pun tenang, tidak ada tekanan dari sisi manapun,” katanya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Penjabat Sekda Pandeglang Ferry Hasanudin, Asisten I Ida Novaida, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Taufik Hidayat. (Humas Pemkab Pandeglang)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Menang Besar Musim Lalu di Putaran Dua, Kini Kekalahan Lebih Besar Justru Dialami Persita

Berita Sepakbola - Tim sepakbola kebanggaan masyarakat Tangerang, Persita...

Catat! 17 – 31 Maret 2022 BKD Kabupaten Pandeglang Buka Pendaftaran Lelang Jabatan Eselon II B

Pandeglang - Badan Kepegawaian dan Diklat atau BKD Kabupaten...

Bupati, Asda dan Seluruh Kepala OPD di Pandeglang Bakal Berangkat ke Bogor Besok

Pandeglang - Sejumlah pejabat di lingkungan Pemda Pandeglang, akan...

Pemkab Pandeglang Mulai Sosialisasikan Standar Pelayanan Minimal

Pandeglang - Pemerintah Kabupaten Pandeglang mulai mensosialisasikan Standar Pelayanan...