Connect with us

METROPOLITAN

Zaki Ingin Wilayahnya Hanya Dalam Satu Polda

Published

on

Tangerang – Terpecahnya wilayah hukum yang berda di Kabupaten Tangerang, membuat Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meminta agar wilayah yang berjuluk Kota Seribu Industri tersebut di satukan kembali.

Saat ini Kabupaten Tangerang terpecah menjadi tiga Polres. Yakni, Polsek Curug, Legok, Pagedangan, Kelapa Dua masuk ke wilayah hukum Polres Tangerang Selatan. Untuk Sepatan, Pakuhaji dan Teluknaga masuk ke wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota, untuk Polres  Tangsel dan Polres Metro Tangerang berada di Polda Metro Jaya. sedangkan sembilan Polsek tersisa menginduk ke Polres Kota Tangerang yang masuk Polda Banten.

Zaki menjelaskan, bahwa tuntutan tersebut bukan tanpa alasan, mengingat repotnya berkoordinasi keamanan wilayah dalam dua polda.

“Baik masyarakat maupun pemerintah daerah (Pemda) berharap agar wilayah Kabupaten Tangerang berada dalam satu wilayah hukum polda. Hal ini juga untuk memudahkan pengkoordinasian keamanan,” kata Zaki, Kamis (19/1/2017).

BACA :  Polda Metro Jaya Puji Kekompakan Kota Tangerang

Zaki berharap agar Mabes Polri bisa segera mengambil keputusan, agar wilayah hukum di Kabupaten Tangerang bisa menginduk hanya dalam satu Polda.

“Kami berharap pihak Mabes Polri dapat secepatnya membuat keputusan tersebut,” pintanya.

Keinginan Bupati Tangerang itu disambut hangat oleh Kapolda Banten, Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo. Dirinya mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan diskusi dengan pihak Mabes Polri terkait permintaan tersebut.

“Setelah Pilkada nanti, kami akan berdiskusi dengan pihak Mabes Polri. Terkait hal ini, kami juga sudah surati mereka,” jelasnya saat melakukan kunjungan kerja ke Mapolresta Tangerang, Kamis (19/1/2017).(Zie)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler