Lomba Perkutut Piala Kapolda Dekatkan Masyarakat dengan Polisi

Date:

Tangerang – Persatuan Pelestarian Perkutut Seluruh Indonesia (P3SI) bersama Polres Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar kontes burung perkutut Piala Kapolda Metro Jaya. Kegiatan itu digelar di Jalan Bird Arena, Kampung Pagedangan, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Minggu (22/1/2017). Lomba diikuti oleh 350 peserta dengan 364 gantangan.

Perlombaan dibuka oleh Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Suntana. Dalam sambutannya, Suntana menyampaikan, selain menyalurkan hobi, perlombaan merupakan salah satu wadah kegiatan Polda Metro Jaya dalam mendekatkan Polri. Diharapkan, silaturahmi dan komunikasi masyarakat dengan kepolisian semakin terjalin dengan baik.

“Bukan hanya Polri, bapak-bapak sekalian juga kita harapkan berpartisipasi menjaga kamtibmas. Paling tidak bisa menjaga dirinya sendiri, keluarga dan warga sekitar,” kata Suntana.

Menurutnya, keberadaan burung perkutut memang sudah langka. Melalui ajang tersebut, Suntana berharap selain menyalurkan hobi yang menghasilkan penghasilan, masyarakat juga ikut melestarikan jenis burung tersebut.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...