Pemkab Lebak Akan Perjuangkan Kesejahteraan Honorer K2

Date:

Lebak – Gerakan Honorer Kategori Dua Indonesia Bersatu (GHKII-IB) Kabupaten Lebak mengadu ke Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi, Senin (23/1/2017). Mereka mengharapkan kenaikan upah yang saat ini dirasa sangat tidak layak, yakni Rp150-300 ribu per bulan.

“Soal upah tidak manusiawi mulai dari 150 ribu hingga 300 ribu setiap bulan, pembantu rumah tangga saja sudah mencapai Rp1 juta sebulan, masa pekerjaan mulia ini hanya segitu,” kata Ketua GHKII-IB Lebak, Ade Bukhori kepada awak media.

BACA JUGA: Terima Upah Tak Manusiawi, Honorer K2 Lebak Ngadu ke Wabup

Meski Pemkab Lebak tidak memiliki anggaran untuk menaikkan upah tenaga honorer, Ade mengatakan, Pemkab Lebak akan memperjuangkan kesejahteraan tenaga honorer di Kabupaten Lebak yang jumlahnya sebanyak 1.319 orang.

“Kita akan perjuangkan itu, kita akan bahas persoalan ini dengan Bupati Lebak, kata Ade kepada awak media usai menerima kunjungan GHKII-IB di ruang kerjanya.

Ade mengaku untuk memperjuangkan ribuan tenaga honorer tidak mudah karena pemerintah yang berpegang teguh pada aturan dan undang-undang yang jelas dan sesuai prosedural.

“Akan kita bahas selama itu aturan mainnya jelas peraturannya ada dan yang jelas Pemkab Lebak tidak menutup mata dan membiarkan persoalan ini,” ucapnya.

Seperti halnya, lanjut Ade, Pemkab Lebak pernah mencoba untuk mengajukan permohonan jaminan kesehatan. Namun, setelah anggaran disiapkan, ternyata berbenturan dengan aturan lantaran tenaga honorer K2 tidak seluruhnya masuk dalam kategori miskin.(Ep)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...