Connect with us

BERITA KANDIDAT

Rano-Embay Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur dan Pendidikan

Published

on

Serang – Warga Perumahan Puri Anggrek Serang berkeluh kesah mengenai kondisi jalan perumahan yang rusak. Warga mengaku lelah dengan kondisi jalan yang rusak parah.

“Kami berharap agar pemimpin ke depan yang dapat membenahi dan meningkatkan kualitas infrastruktur. Bang Rano sengaja kami undang ke mari biar merasakan bagaimana rusaknya jalan ke temoat kami. Ke depan mohon nanti diperhatikan,” kata Agus, Minggu (22/1/2017).

Selain menyamapaikan soal rusaknya kondisi jalan, Ketua RT 07 RW 08 Perumahan Puri Asri Anggrek, Kelurahan Teritih, Kecamatan Walantaka ini juga menyampaikan aspirasi warga terkait fasilitas rumah ibadah dan kesehatan.

“Bagaimana pun semua itu kebutuhan pokok masyarakat. Semoga ketika Abang terpilih bisa memenuhi kebutuhan masyarakat ini,” kata Agus.

BACA :  Diduga Kampanye Terselubung, Rano Karno kembali Dilaporkan ke Bawaslu

Calon gubernur Banten nomor urut 2 Rano Karno usai kampanye tatap muka dengan warga Kaunen dan Komplek Puri Anggrek mengatakan bahwa masyarakat harus mengetahui kewenangan provinsi, kabupaten dan kota.

“Makanya dalam sosialisasi ini masyarakat kemudian bisa memahami mengenai tanggung jawab dan wewenang. Masyarakat bisa memahami itu. Ada jalan negara, ada jalan provinsi serta kabupaten/kota,” kata Rano.

Kendati demikian, Rano tidak menampik adanya peran provinsi dalam pembangunan infrastruktur jalan di kabupaten dan kota. 

“Tentu kabupaten dan kota mendapat bantuan dari provinsi. Kontribusi kita di situ. Karena fokus kita membangun disitu,” ujar pemeran Si Doel Anak Sekolahan tersebut.

Rano menambahkan bahwa sisa pembangunan jalan provinsi yang kini harus dikerjakan dari kepemimpinannya sebagau Gubernur Banten hanya sisa 20 persen.

BACA :  Klaim Punya Visi-Misi Layaknya Prabowo Subianto, Mantan Asisten Pengacara Farhat Abbas Ini Ngarep Didukung Gerindra di Pilkada Kota Cilegon

“Jalan provinsi saya targetkan 2 tahun selesai dari total 785 kilo meter,” pungkasnya.

Kampanye tatap muka ini dibuka dengan pertunjukan seni tradisi debus. Warga tampak antusias menyaksikan pertunjukan yang menantang bahaya tersebut.

Sebelumnya, Rano juga melakukan Jalan Santai di Komplek Taman Widya Asri, Ciracas Kota Serang. Di tengah Ribuan Pendukungnya Rano menegaskan pentingnya pengelolaan pemerintah yang bersih,Konstruksi Dan Pendidikan.

Selain di Kota Serang Rano juga melakukan tatap muka di Cisait,  dan Kampung Bojong Tunjung Teja Kabupaten Serang. Ditengah  Ribuan pendukungnya Rano menegaskan prioritas pada pembangunan infrastruktur dan pendidikan.

“Kenapa Infrastruktur, karena itu adalah cara untuk meningkatkan ekonomi agar berdaya. Kenapa pendidikan karena itu adalah cara untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia,” tegas Rano.(Ep)

BACA :  Andika Hazrumy: Kita Harus Bersatu Bangun Banten

 



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-1015 bekerja sebagai produser di Info TV. Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Advertisement
Click to comment

Terpopuler

Please disable your adblock for read our content.
Refresh