Kontrol Kinerja SKPD Pemkot Tangsel luncurkan Aplikasi Time Table dan Siaran Tangsel

Date:

Tangsel – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan terus melakukan berbagai inovasi untuk mempercepat pembangunan termasuk mengontrol kinerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dengan memanfaatkan teknologi.

 

Dengan menggunakan aplikasi Time Table dan Sistem Informasi Pelaporan dan Penugasaan (Siaran Tangsel) semua kegiatan  dimasing-masing SKPD dipantau melalui ponsel pintar.

“Sistem ini akan memudahkan kegiatan pemerintahan kota Tangsel lebih tepat waktu terutama pembangunan fisik dibidang  konstruksi dan seluruh perencanaan sesuai standar,” kata Wakil Wali Kota Tangsel  Benyamin Davnie saat  ditemui di Kantor Pemerintahan kota Tangse, Selasa (24/1/2017).

Aplikasi ini terus disosialisasikan kepada masyarakat dan akan dilaunchingkan 30-31 Januari. Selian bisa memantau kegiatan di masing-masing SKPD, juga akan menampilkan kegiatan pemerintang kota tangsel selama satu tahun. 

Kepala Bidang Pengelolaan Teknologi Informasi, Komunikasi dan Persandian Dinas Komunikasi dan Informatika, Tb. Asep Nurudin menjelaskan, sebelumnya aplikasi ini masih menggunakan Excel dan sekarang sudah menggunakan Dasboard.

“Kegiatan yang dilakukan oleh SKPD  tidak lagi menggunakan berkas (menual red), semua jadwal kegiatan dapat diakses melalui timetable.tangerangselatan.go.id,” jelasnya.

“Kegiatan yang sudah terealisasi akan berwarna hijau dan warna merah untuk kegiatam yang belum atau tidak terealisasi sesuai jadwal,” tambahnya.(Ep) 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...

Lakalantas di Depan Ruko Barcelona Rawa Mekar Jaya Serpong, Dua Orang Luka

Berita Tangsel - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan...