Connect with us

METROPOLITAN

Pabrik Air Mineral Berbakteri di Tigaraksa Digerebek Polisi

Published

on

Tangerang – Polres Kota (Polresta) Tangerang menggerebek sebuah perusahaan air mineral yang diduga palsu dan tidak punya izin edar, di Jalan Raya Margasari, Kampung Tigaraksa RT 02 RW 03, Desa Margasari, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Rabu (25/1/2017).

Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Asep Edi Suheri mengatakan, terungkapnya produksi air mineral tak berizin tersebut berdasarkan laporan masyarakat yang mempertanyakan legalitas izin produksi perusahaan.

“Pengungkapan ini hasil kerja sama pihak kepolisian dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Banten dibantu juga masyarakat. Air mineral dengan merk kemasan ST Qua ini tidak ada izin edar,” jelasnya.

Kepala BPOM Banten, Kashuri menambahkan, proses produksi tidak melalui uji laboratorium keamanan. Padahal, di dus kemasan tertera pencantuman proses produksi higienis yang menyatakan telah melalui proses ozonisasi.

BACA :  Di Hari Ulang Tahun, Wali Kota Serang Temui Bupati Iti Octavia Jayabaya

“Airnya berasal dari air tanah menggunakan satelit. Kami lakukan sampling produk baik yang di sini maupun yang beredar di lapangan, ada bakteri yang melebihi ambang batas yang bisa membahayakan kesehatan. Bisa menyebabkan diare, infeksi saluran pernafasan dan pencernaan,” paparnya.

Pabrik sudah beroperasi sejak tahun 2012 lalu dengan rata-rata penghasilan dari setiap penjualan mencapai Rp200-250 juta per bulan.(Zie)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler