Warga Miskin Penderita Turun Berok di Pandeglang Butuh Bantuan

Date:

Pandeglang- Ede (40) warga miskin yang tinggal Kampung Sinar Mulya RT 02 RW 03, Desa Tegal Papak, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang hanya bisa berbaring di rumah nya akibat penyakit herina atau turun berok yang dideritanya.

 

“Sudah empat tahun lalu belum pernah berobat, paling berobat tradisional saja. Karena emang enggak punya biaya untuk ke rumah sakit,” kata  Ahmad Yani salah seorang kerabat Ede kepada Banten Hits, Rabu (25/1/2017).

“Pernah saya ajak untuk berobat ke rumah sakit, soalnya dia punya Kartu Indonesia Sehat (KIS). Tapi dia nolak, karena enggak punya biaya buat di rumah sakitnya,” tutur Yani.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari hari, Ede dan istrinya Mamah beserta ketiga anaknya hanya mengharapkan penghasilan Mamah yang bekerja sebagai penjual sapu lidi di tempat tinggalnya.

“Kalau buat kebutuhan sehari-hari dari penghasilan dari istrinya. Kalau kondisinya lagi membaik, dia (Ede-red) bantuin istrinya buat sapu lidi,” ucap Yani.

Yani juga mengaku prihatin melihat kondisi rumah Ede yang masih terbuat dari bilik bambu. Ede dan keluarganya hanya tidur hanya beralaskan tikar dengan lantai yang masih tanah.

“Terus yang lebih miris lagi,  tidurnya hanya beralaskan tiker dan terpal diatas tanah. karena rumahnya belum dikramik,”terangnya.

Tak cukup sampai disitu keprihatianan kelaurga Ede, anak pertama mereka Abdul Rosid yang duduk dikelas empat SD pun terpaksa harus putus sekolah karen tak punya biaya.

“Anak pertamanya hanya sampai kelas 4 SD, anak kedua kelas 2 tapi jarang sekolah mungkin karena tidak punya uang, dan yang ketiga baru berumur 3 tahun,” imbuhnya.(Ep)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...