Saat Para Chef Memasak untuk Anak Yatim di Tangerang, Makanan Ini yang Dimasak

Date:

Tangerang – Jika biasanya para chef sibuk mengolah makanan di dapur-dapur restoran. Kali ini, para koki profesional tersebut justru memasak di pusat perbelanjaan.

Akan tetapi, makanan yang dimasak para chef ini bukan untuk tamu-tamu khusus. Makanan ala masing-masing chef tersebut disajikan untuk puluhan anak yatim dan pengunjung Mal Metropolis, Cikokol, Kota Tangerang.

Ya, demo memasak puluhan chef ini merupakan rangkaian dari kegiatan Musyawarah Nasional (Munas) III Indonesian Chef Association (ICA) yang berlangsung di Hotel Allium, Jalan Benteng Betawi, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Chef Yongky mengatakan, nasi goreng merupakan makanan yang dimasak oleh para chef dalam kegiatan tersebut. Nasi goreng yang tak lagi diragukan lagi kelezatannya tersebut diberikan kepada puluhan anak yatim dari Yayasan Cipta Pelajar Mandiri dan Yayasan Nurul Jadid.

Kata Yongky, dipilihnya nasi goreng sebagai menu khusus yang dimasaka karena makanan yang satu ini merupakan kuliner nomor satu di Indonesia.

“Kuliner ini tidak kalah dengan kuliner Jepang. Nasi goreng menjadi makanan favorit dan populer,” terang Yongky, Kamis (26/1/2017).

Presiden ICA Henry A. Bloem menjelaskan, Horeca Day Nasi Goreng Nusantara yang digelar ICA dengan Smart Club merupakan  wujud rasa saling berbagi.

“Kami ingin berbagi dan bersedekah kepada anak-anak di Tangerang,” ujarnya.

Sementara itu, Haris Ubaydilah pengasuh Yayasan Nurul Jadid mengaku senang dengan kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah bersyukur diundang ke sini bisa makan nasi goreng yang lezat buatan chef, apalagi anak-anak mereka senang sekali. Baru pertama kali kita diundang,” tuturnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kehadiran Abaa Bakery Membuat Oleh-oleh Khas Kota Tangerang Lebih Warna-warni

Berita Tangerang - Bagi Anda penggemar makanan khas Tangerang,...

Mengenal Es Kembang Telang; Produk UMKM yang Kini Populer Jadi satu-satunya di Tangerang

Berita Tangerang - Es kembang telang mendadak ramai jadi...

Mencecap Kopi sambil Menikmati Suasana Khas Jawa di Kedai Kopi Taraka

Berita Tangerang - Suasana khas Jawa sangat kental terasa...

Buruan Merapat! Waroeng Steak and Shakes Buka Cabang di Jalan Ir. H. Juanda Ciputat, Persis Depan UIN

Berita Tangsel - Pionir restoran steak dengan harga terjangkau,...