Polisi Tangkap Tiga Pelaku Congkel Mobil, Satu Pelaku Ditembak Mati

Date:

Tangsel – Polres Tangerang Selatan (Tangsel) berhasil melumpuhkan tiga pelaku congkel pintu mobil, serta menembak mati satu orang pelaku ketika melawan petugas saat melakukan aksinya, di Jalan Raya Pamulang 2, Kelurahan Pondok Benda, Kecamatan Pamulang, Kota Tangsel. Jumat (27/1/2017) malam.

 

“pelaku melihat mobil Terios warna putih parkir di depan warung  dan pelaku langsung berhenti lalu yang bonceng belakang turun langsung mengintip isi mobil dan terlihat sedang congkel mobil lalu mengambil tas warna merah,” Jelas Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Alexander Yurikho.

Bersamaan dengan itu, anggota Resmob Polres Tangsel langsung berusaha menghentikan mereka dengan tembakan peringatan ke atas tapi mereka berusaha untuk lari dan menjatuhkan tas yg telah di ambil sambil ingin menabrakkan motor salah satu anggota Resmob.

“Kami terpaksa menembak mati berinisial WWN dan yang lumpuh SPT, pelaku yang mendapat hadiah timah panas itu masih dirawat di RSUD Tangsel, sementara satu pelaku berhasil melarikan diri dan masih dalam pengejaran petugas” Jelas Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Alexander Yurikho.

Kelompok itu diduga sudah puluhan kali beraksi dan juga dikenal dengan sebutan Kelompok Tanah Abang.

“Mereka ini dikenal sebagai Kelompok Tanah Abang. Di Tangsel ini, mungkin sudah puluhan kali beraksi. Bahkan, di Pamulang saja sudah enak kali,” ujar Alex.

Selain di wilayah Kecamatan Pamulang, lanjut Alexander, komplotan tersebut juga terdeteksi pernah beraksi di kawasan Pondok Cabe, Ciputat dan Serpong‎. 

“Belum terklarifikas, korban sementara masih kita ambil keterangannya,” lanjutnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...