Bupati Irna: Pasar Tani Bisa Putus Mata Rantai Penjualan

Date:

Pandeglang – Sebanyak 34 kelompok Tani (Poktan) dari seuruh kecamatan di Kabupaten Pandeglang diberikan kesempatan menjajakan produk masing-masing daerahnya, seperti  buah-buahan, sayuran, beras, daging dan makanan-makanan ringan di acara Pasar Tani yang digelar di Alun-alun Pandeglang, Minggu (29/1/2017).

BACA JUGA : Puluhan Kelompok Tani di Pandeglang Ramaikan Pasar Tani

Bupati Irna mengatakan, pasar tani  diharapkan jadi agenda rutin mingguan atau bulanan. Karena kegiatan ini dapat memberikan dampak yang positif bagi para petani khususnya.

“Dengan adanya pasar tani ini, dapat mempertemukan langsung antara produsen (petani) dengan konsumen, sehingga harga akan stabil,” kata Irna Narulita saat mengunjungi pasar tani di Alun – alun Pandeglang.

Adanya pasar tani ini dapat memutus mata rantai yang panjang, hingga barang tersebut sampai ke konsumen. Dan harga pun ada sedikit perbedaan antara harga di pasar dengan di pasar tani.

“Dengan adanya pasar tani, tidak ada lagi yang bermain dengan harga, salah satunya cabai yang saat ini menyebabkan kegaduhan. Harga disini sedikit lebih murah dari harga pasaran. Disini harga bawang hanya 25 ribu/kg yang biasanya 32 ribu harga di pasaran,” katanya.(Ep)

 

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...