Puluhan Kelompok Tani di Pandeglang Ramaikan Pasar Tani

Date:

Pandeglang – Sebanyak 34 kelompok Tani (Poktan) di Kecamatan/Kabupaten Pandeglang diberikan kesempatan menjajakan produk masing-masing kelompoknya mulai dari buah-buahan, sayuran, beras, daging dan makanan-makanan ringan ada di pasar tani yang digelar di Alun-Alun Pandgelang, Minggu (29/1/2017).

“Ada 34 kelompok tani yang datang dan berjualan di Alun-Alun Pandeglang yang di hasilkan dari daerahnya sendiri,” kata Kepala Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Pandeglang Wowon Dirman kepada awak media.

Jika para poktan memiliki kesiapan yang matang, Wowon berharap pasar tani tidak hanya dilakukan secara seremonil melainkan secara rutin dilakukan untuk terus memperkenalkan prodak hasil pertanian di Pandeglang.

“Kita akan melihat kesiapan petani, jika petani siap ini akan menjadi rutinitas setiap satu minggu sekali agar para petani bisa memperkenalkan produknya sendiri,” katanya.

Digelarnya pasar tani mendapat sambutan positif dari masyarakat Pandeglang, menurut salah seorang pengunjung yang enggan disebutkan namanya, digelarnya kegiatan ini bisa memberikan motivasi kepada para petani di Pandeglang.

“Saya sangat mendukung adanya pasar tani ini, karena menurut saya harganya tidak terlalu mahal,” katanya.(Ep)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...