Walikota Tangerang Buka Semarak Pilkada Banten 2017 di Tugu Adipura

Date:

Tangerang – Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah membuka kegiatan Semarak Pilkada Banten 2017 yang dilaksanakan di Tugu Adipura, Jalan Veteran, Kota Tangerang, Minggu (29/1/2017).

“Inti dari kegiatan ini adalah memberikan informasi yang utuh mengenai pemilu yang akan dilaksanakan pada Rabu 15 Februari 2017 dan mengajak kepada masyarakat yang sudah menpunyai hak pilih untuk datang ke TPS-TPS nanti,” ujar Arief dalam sambutannya.

Arief juga mengharapkan peran serta dari masyarakat dalam pilkada nanti semakin meningkat sehingga apa yang sudah ditargetkan oleh KPU bisa terwujud.

“masyarakat Kota Tangerang juga harus ikut berperan dalam penyelenggaraan pilgub Banten 2017 nanti,” harapnya.

Sekretaris KPU Kota Tangerang, Taufik Ginanjar juga menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan Semarak Pilkada Banten 2017 diharapkan bisa mendongkrak partisipasi warga Kota Tangerang.

“Kita berharap melalui Semarak Pilkada Banten 2017 ini tingkat partisipasi pemilih dalam pilkada nanti  meningkat mencapai 80 persen,” ujar Ginanjar Taufiq.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Komandan Kodim 0506 Tangerang Letkol Inf Achiruddin dan Kapolres Metro Tangerang Kombes pol Harry Kurniawan. Baik pihak TNI maupun Polri sama-sama menyatakan kesiapannya untuk mengawal dan menyukseskan pesta demokrasi di Provinsi Banten. 

“Dan kita akan mengawal dan memberikan rasa aman kepada masyarakat Kota Tangerang untuk menggunakan hak pilihnya,” tegas Letkol Inf Achiruddin.

Diperkirakan ada 5.000 orang yang ikut memeriahkan acara teesebut, sebagian besar peserta itu adalah penyelenggara Pilkada Banten 2017 mulai dari KPU, Panwaslu, PPK, Panwsacam, PPS, PPL, KPPS dan PTPS se-Kota Tangerang.(Humas Pemkot Tangerang)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulai Sekarang Jangan Hanya Biasakan Buang Sampah pada Tempatnya, Tapi Simpan Sampah Sesuai Kategorinya!

Berita Tangerang - Mindset masyarakat soal sampah harus diubah....

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...

Woro-woro! Kuota untuk Uji Lab Produk IKM Gratis di Kota Tangerang Masih Tersedia

Berita Tangerang - Pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di...