Jelang MTQ 2017, Alun-alun Sajira Lebak Ditata

Date:

Lebak – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXXVI tingkat Kabupaten Lebak tahun 2017 akan digelar di Kecamatan Sajira. Sejumlah persiapan sudah dilakukan untuk menunjang perhelatan bernuansa religi tersebut. Salah satunya menata Alun-alun Kecamatan Sajira yang akan menjadi lokasi utama penyelenggaraan MTQ.

“Siapkan sarana yang memadai, qari-qariah terbaik, dan buatlah kegiatan ini hidup dan lebih berkesan,” kata Iti kepada awak media usai meresmikan jembatan gelagar besi di Sajira, Senin (30/1/2017).

Sementara, Camat Sajira, Apip Saepudin mengaku, persiapan-persiapan kecil untuk menghadapi MTQ 2017 sudah dilakukan. Hal terpenting kata Apip, adalah komitmen dengan masyarakat untuk mensukseskan kegiatan tersebut.

“Sosialisasi sudah kita lakukan, melakukan pendekatan kepada masyarakat agar mau bekerja sama untuk mensukseskan MTQ 2017,” kata Apip, Selasa (31/1).

Selain penataan alun-alun, lima sarana MCK sebagai salah satu fasilitas di arena MTQ pun segera dibangun.

Sebelum MTQ tingkat kabupaten dihelat, MTQ tingkat desa dan kecamatan akan terlebih dahulu digelar sebelum Agustus. Diharapkan, melalui MTQ tingkat kecamatan bisa menjaring qari-qariah terbaik yang akan mewakili di tingkat kabupaten.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...