Connect with us

METROPOLITAN

Tiga Ruang Kelas Rusak Parah, Siswa MTs Bani Fadil Lebak Belajar di Aula

Published

on

Lebak – Sebanyak tiga ruang kelas di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Yayasan Pondok Pesantren (YPP) Bani Fadil yang berlokasi di Kampung Papanggo, Desa Mekarsari, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak kondisinya memprihatinkan dan rusak parah.

 

Ketua Yayasan  Pondok Pesantren (YPP) Bani Fadil KH. Ajum Mahjumy mengatakan, ketiga ruang kelas tersebut sudah tidak digunakan karena dikhawatirkan akan membahayakan para siswa.

“Tiga ruang kelas rusak parah sudah dua tahun tak difungsikan, karena khawatir ambruk dan membahayakan siswa,” kata KH. Ajum kepada awak media, Selasa (31/1/2017).

Ketiga kelas itu sebelumnya digunakan kelas II A dan II B, sementara satu kelas lagi kondisi atapnya bocok pada gedung madrasah Diniyah, dengan kondisi tersebut terpaksa siswa di ketiga kelas tersebut menggunakan Aula sekolah untuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

“Karena kelasnya rusak, siswa belajarnya di Aula,” teranganya.

BACA :  7 Pelanggaran Ketenagakerjaan di Pabrik Kuali

Ajum mengaku, pihak yayasan sudah mengajukan permohonan bantuan 2015 lalu ke pembak Lebak, namun hingga 2017 ini belum terrealisasi.  Ia berharap pemkab segera merespon dan merealisasikan pembangunan tiga kelas yang rawan ambruk tersebut.

“Semoga tahun ini pemerintah dapat merealisasikan pembangunan untuk perbaikan ketiga ruangaan kelas itu,” harapnya.(Ep)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler