Akbar Tandjung: Penegakkan Hukum Bisa Selesaikan Konflik di Pilkada

Date:

Serang – Dalam dinamika politik tak lepas dari kepentingan untuk menduduki suatu jabatan. Tak hanya dalam politik, perbedaan kepentingan juga akan terjadi pada sebuah keluarga.

“Faksi-faksi dalam politik tidak akan bisa dihindari. Karena di dalam nya akan terdapat berbagai kepentingan untuk mencapai sebuah tujuan kekuasaan,” kata Akbar Tandjung, usai memberikan materi LK II Tingkat Nasional Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Serang, di di Aula Kemenag Kota Serang, Jalan Ciwaru Dua, Kamis (2/2/2017).

Terkait dengan pelaksanaan pilkada, Akbar mengingatkan, semua konflik yang timbul selama proses pilkada akan mampu diselesaikan dengan berpegang teguh kepada aturan dan mekanisme.

“Konlik bisa diselesaikan dengan langkah melakukan penegakkan hukum, dan sejauh apa kita berpegangan pada suatu aturan dan mekanisme yang sudah ditetapkan,” katanya.

Mantan Ketua Umum PB HMI ini mengimbau, seluruh kader HMI menguatkan rasa kebangsaan dan berkomitmen mentaati aturan dan berpegang teguh terhadap Undang-undang dan Pancasila

“Menghormati kemajemukan dan keanekaragaman. Jangan mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang jsurtu ingin memecah belah anak bangsa,”imbaunya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Wahidin Halim: Saya Wakafkan Diri untuk Rakyat Banten

Serang - Wahidin Halim (WH)-Andika Hazrumy resmi menjabat gubernur...

Rano Karno Siap Bantu Pemerintahan WH-Andika

Serang - Mantan Gubernur Banten Rano Karno menghadiri sertijab...

Dilantik, Wahidin Halim-Andika Hazrumy Resmi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten

Jakarta - Wahidin Halim-Andika Hazrumy resmi dilantik menjadi gubernur...

Sore Ini, Jokowi Lantik Wahidin Halim-Andika Hazrumy

Jakarta - Wahidin Halim (WH)-Andika Hazrumy, sore ini akan...