BPN Kota Tangerang Rampungkan Pembayaran Ganti Rugi Lahan Proyek Kereta bandara

Date:

Tangerang – PT Kereta Api Indonesia (KAI) bersama Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Tangerang – merampungkan pembayaran ganti rugi lahan terdampak pembangunan jalur kereta api Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Jum’at (3/1/2017) di Kantor BPN Kota Tangerang. 

 

Kepala Kantor Wilayah I BPN RI, Yusuf Purnama mengatakan, dalam pembayaran terakhir ini terdapat 56 bidang lahan yang dibayarkan.

“terdapat 56 bidang yang terakhir dibebaskan, total keseluruhan bidang yang dibebaskan ada 877 bidang dengan luas 369.096 m2 dengan total nilai Rp.1.641.889.654.740,”ujar Yusuf Purnama, Jum’at (3/2/2017).

Dalam pelaksanaan pembebasan lahan tersebut, terdapat beberapa kendala. Namun dari 877 bidang tersebut tidak semuanya dapat diselesaikan dengan lancar.

“terdapat 47 bidang yang melalui proses konsinyasi karena sudah menggugat ke pengadilan lalu kalah tetapi tetap tidak menerima,” ungkap Yusuf.

Yusuf menuturkan, Pembayaran yang ke-31 sekaligus yang terakhir ini memenuhi target yang ditetapkan oleh Kementerian Perhubungan.

“ini sesuai target yah, target terpenuhi, langkah selanjutnya bikin berita acara menyerahkan hasil kegiatan kepada menteri perhubungan,” Tutupnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...