Connect with us

METROPOLITAN

Pemkot Tangsel Gencar Bangun Balai Warga

Published

on

Tangsel – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) gencar membangun balai warga. Langkah ini merupakan upaya pemkot untuk mengurangi gaya hidup individualis yang cenderung terjadi di wilayah perkotaan.

“Di kawasan perkotaan, masyarakatnya cenderung berkarakter individualis, kurang bergaul dengan tetangga, itu yang harus kita hindari” ujar Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany usai peresmian balai warga 2017, di gedung Pemkot Tangsel, Jumat (3/2/2017).

Sejak tahun 2013 hingga 2016, Pemkot Tangsel telah membangun 227 balai warga. Tujuannya agar menjadi sarana melestarikan kemabali budaya silaturahmi, berkumpul dan bermusyawarah masyarakat. 

Setiap balai warga nantinya akan dilengkapi dengan jaringan wifi yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk mengakses berbagai informasi yang bermanfaat. Airin meminta masyarakat bisa bersama-sama menjaga dan merawat keberadaan balai warga.

BACA :  Respons Buruh Pabrik di Tangerang saat Kepergok Satpol PP Indehoy sama Selingkuhan: Gimana Ini Kalau Laki Gua Tau?

“Jaga dan pelihara balai warga yang sudah ada. Kita tentu tidak menginginkan menjadi orang yang pintar membangun, tapi lupa memelihara,” pesannya.(Ep)

 



Terpopuler