KRL Jalur Maja-Rangkasbitung Diuji, Kadaop 1 Jakarta: Sukses Tak ada Kendala

Date:

Lebak –Kereta Rangkaian Listrik (KRL) jalur Maja – Rangkasbitung dilakukan tahap uji coba pada jalur rel elektrifikasi agar pengoperasian KRL dalam waktu dekat ini tidak mengalami  kendala apapun.

“Sudah dicoba dari Maja sampai Rangkasbitung sepanjang 17 Kilometer sukses tidak ada kendala,”kata Kadaop 1 Jakarta John Roberto kepada awak media.

Menurutnya, rangkaian  uji coba terdiri dari 10 CL, berangkat dari Stasiun Parungpanjang pada pukul 09:01 WIB dan sempat beberapa kali berhenti di petak jalan guna mengecek kondisi jalur rel serta fasilitas tegangan listriknya,  akhirnya rangkaian uji coba sampai di stasiun Rangkasbitung pada pukul 11:40 WIB.

“Secara gambaran umum,  uji coba ini berjalan dengan sukses.  Dan apabila nanti track lintas Maja – Rangkasbitung ini telah lulus uji sertifikasi,  direncanakan akan ada 4 perjalanan KRL yang melintas,  dengan relasi Stasiun Rangkasbitung – Stasiun Tanah Abang – Stasiun Angke,”katanya.

Tarif yang digunakan sesuai dengan ketentuan Peraturan Menteri (PM) nomor 35 tanun 2016, dimana 1 – 25 km Pertama sebesar Rp 3.000, dan 10 km berikutnya berlaku kelipatan tarifnya Rp 1.000.

“Diharapkan dengan nanti akan beroperasinya perjalanan KRL sampai Rangkasbitung ini,  bisa lebih memudahkan mobilisasi masyarakat Rangkasbitung. Sehingga roda perekonomian dan pertumbuhan ekonomi di kawasan jni bisa tumbuh pesat,”harapnya.(Ep)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...