Connect with us

METROPOLITAN

Terkait Sikap Ahok ke Ma’ruf Amin, GP Ansor Lebak Tunggu Komando Turun ke Jalan

Published

on

Lebak – Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kabupaten Lebak belum mengambil sikap terkait pernyataan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terhadap KH. Ma’ruf Amin dalam sidang penistaan agama beberapa waktu lalu. 

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Lebak, Ade Bujhaerimi mengapresiasi sikap GP Ansor Jakarta Selatan yang akan menggelar aksi di rumah pemenangan Ahok-Djarot, Selasa (7/2/2017). Menurutnya, langkah yang diambil PC GP Ansor Jaksel tidak beretentangan dengan konstitusi maupun PD/PRT GP Ansor.

“Itu sah-sah saja mereka mengambil langkah tersebut,memang negara kita ini kan negara demokrasi,” kata Ade, Senin (6/2/2017).

Namun Ade mengaku untuk Persoalan ikut melakukan aksi atau tidak PC GP Ansor Kabupaten Lebak menunggu instruksi dari pusat ketika diinstruksikan untuk ikut dan keadaan memang dinilai genting dipastikan seluruh anggota Ansor akan turun ke jalan.

BACA :  Serapan Rendah, Rano Evaluasi Bantuan Keuangan ke Kabupaten/Kota

“Sekarang belum ada komando dari PP GP Ansor dan saya kira kondisi saat ini belum mengharuskan kita membantu sahabat-sahabat GP Ansor di Jakarta,” jelasnya.

Baca Juga : GP Ansor Banten Siap Aksi terkait Sikap Ahok ke Ma’ruf Amin

Untuk diketahui,  PC GP Ansor Provinsi Banten dan Jakarta selatan dikabarkan siap melakukan aksi demo menyusul pernyataan kubu Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang dianggap telah melecehkan Ketua MUI Ma’ruf Amin beberapa waktu lalu.

Ketua DPW GP Ansor Banten, Ahmad Nuri sangat mengecam pernyataan kubu Ahok yang dianggap telah melecehkan Ketua MUI Ma’ruf Amin, GP Ansor Banten sendiri masih menunggu perintah dari GP Ansor Pusat.(Zie)

BACA :  Lahan Diklaim Pengembang Tanjung Lesung, Masyarakat Disarankan Tempuh Jalur Hukum



Terpopuler