Connect with us

METROPOLITAN

Menhub Resmikan Gedung Kelaikudaraan dan Pengoperasian Udara

Published

on

Tangerang – Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi meresmikan gedung Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasian Udara Badara Soekarno-Hatta, Senin (6/2/2017).

 

Gedung tersebut nantinya berfungsi untuk mengurus lisensi pilot, pramugari, dan pramugara.  Selain itu petugas DKUPPU juga bertugas memeriksa kelaikan pesawat sebelum melakukan penerbangan. 

Budi mengatakan dunia penerbangan dan aviasi Indonesia saat ini berkembang begitu pesat. Oleh karena itu, masyarakat akan semakin banyak yang membutuhkan pelayanan di bidang tersebut.

“Ini merupakan momentum, dimana satu sisi kita mendapatkan fasilitas yang bagus, sisi lain harus memberikan pelayanan dengan baik. kita tahu dunia aviasi sedang berkembang pesat, di sisi lain masyarakat membutuhkan pelayanan yang baik juga,” ujarnya.

BACA :  Seminar Kebangsaan "Peran Mahasiswa Menjaga NKRI dari Khilafah"

Dengan diresmikannya gedung baru Ditjen Kelaikudaraan dan Pengoperasian Udara, Budi berharap agar antara operator dan dirjen perhubungan udara untuk membangun kerjasama untuk pelayanan yang lebih baik.

“Saya berpesan kita dengan operator itu jangan ada sekat, kita kerjasama, kami harapkan amanah kita dengan mendapatkan sertifikat kategori satu FE itu, kita maksimalkan supaya memang real kita terlaksana dan kita jaga,” harap Budi.

Budi juga menyampaikan rasa terimakasih atas masukan-masukan dari mitra kerja dirjen perhubungan udara yang memberikan kritik dan saran agar terus berbenah menjadi lebih baik.

“Kita akan senang menerima catatan dari partner-partner kita, karena kita memang berusaha untuk melakukan yang terbaik,” tutupnya.(Zie)

BACA :  Cerita di Balik Pemakaman Terduga Teroris, Diprotes Hingga Tidak Muat Dikubur



Terpopuler