Connect with us

METROPOLITAN

Pemkab Pandeglang Kembali Didesak Hentikan Aktivitas Pabrik Air Mayora Grup

Published

on

Pandeglang – Puluhan warga di Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang menyatroni Pendopo Bupati, Senin (6/2/2017). Mereka kembali mendesak Bupati Pandeglang Irna Narulita menghentikan aktivitas pembangunan PT Tirta Fresindo Jaya (Mayora grup) di Kampung Gayam, Desa/Kecamatan Cadasari karena pembangunannya tidak memiliki dokumen lengkap.

“Salah satunya pengajuan surat izin tanpa dilengkapi dokumen Amdal (Analisis dampak Lingkungan), pembangunanya mengganggu dan mengesampingkan hak-hak rakyat atas air,” tegas salah seorang peserta aksi, Soim dalam orasinya.

Massa yang berasal dari berbagai kalangan itu mengancam akan menghentikan sendiri pembangunan perusahan yang memprodukasi air kemasan tersebut, jika Pemkab Pandeglang tidak segera bertindak. 

Sebelumnya, pembangunan pabrik tersebut mendapat penolakan dari warga setempat, selain melanggar Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang. Warga juga khawatir lahan petani yang tidak bisa dialiri air, sehingga memaksa petani gantung cangkul lantaran sawahnya tidak bisa digarap. 

BACA :  Tentara Manunggal Membangun Desa ke-94 di Kabupaten Tangerang Resmi Ditutup

Meski begitu, Pemerintah Kabupaten Pandeglang ngotot melanjutkan pembangunan pabrik air mineral kemasan PT Tirta Fresindo Jaya (PT TFJ, Mayora Grup). Padahal, penolakan pembangunan pabrik ini telah disuarakan berkali-kali. Pemkab Pandeglang mengklaim kajian teknis prosedur sudah ditempuh investor.

BACA JUGA: Pemkab Pandeglang Ngotot Lanjutkan Pembangunan Pabrik Air Mayora Grup

“Sudah ada kajian teknis sejak zaman Pak Erwan (mantan bupati Pandeglang). Prosedur sudah ditempuh semua. Ini ada miss komunikasi saja. Akhirnya tadi sudah cair, mereka mau duduk bareng (antara pro dan Kontra red),” kata Bupati Pandeglang Irna Narulita dalam kegiaan coffee morning dengan Polda Banten di Pendopo Kabupaten Pandeglang, Rabu (06/04/2016).(Ep)

BACA :  Satu Pegawainya Terkonfirmasi Covid-19, Emak-emak di Cilegon Nekat Datangi Kantor Dinsos



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler